Bali United Jadi Salah Satu Wakil Indonesia di Ajang AFC Cup

Sepak Bola —Minggu, 27 Mar 2022 20:47
    Bagikan  
Bali United Jadi Salah Satu Wakil Indonesia di Ajang AFC Cup
Para Pemain Bali United/ Instagram @baliunitedfc

DEPOSTBALI,- Bali United berhasil keluar sebagai juara dari BRI Liga 1 2021/2022 dan akan melanjutkan perjalanannya di Ajang AFC Cup bersama PSM Makassar. Kedua tim itu dipilih oleh PSSI untuk mewakili Indonesia di ajang AFC Cup 2022.  Bali United merupakan Juara Liga Indonesia 2019 sementera PSM adalah Juara Piala Liga Indonesia 2019. Pemilihan ini sudah dilakukan pada tanggal 27 Desember 2021 lalu.

Untuk PSM, mereka harus melewati babak playoff di zona ASEAN terlebih dahulu pada tanggal 17 mei 2022.  Jika lolos pada babak playoff maka akan masuk ke babak penyisihan grup.

Berbeda dengan Bali United, mereka tidak akan melewati playoff tapi langsung masuk ke fase grup yang dijadwalkan akan bertanding pada 24-30 Juni 2022. Bali United tergabung di Group G dengan Kaya FC (Filipina), Kedah FA (Malaysia) dan Visakha (Kamboja).  Serdadu Tridatu juga didapuk sebagai tuan rumah untuk AFC Cup di Grup G ini.  Semua tim akan bermain di Bali.

Target pertama Teco, Pelatih Bali United, di ajang AFC ini adalah lolos dari fase grup terlebih dahulu kemudian memikirkan peluang selanjutnya.

Kita doakan saja dua wakil dari Indonesia itu bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan membawa harum nama Indonesia di kancah pesepakbolaan ASEAN.* (RENALDI)

 

 

Baca juga: Piala Dunia 2022 Qatar, Arab Saudi dan Jepang Jadi Wakil Asia Terakhir yang Lolos

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait