MotoGP News - MotoGP Australia 2021 Resmi Ditiadakan

Internasional —Jumat, 9 Jul 2021 13:11
    Bagikan  
MotoGP News - MotoGP Australia 2021 Resmi Ditiadakan
Ilustrasi (Foto: motogp.com)

BALI, DEPOST BALI

MotoGP News - FIM, IRTA dan Dorna Sports mengumumkan pembatalan MotoGP Australia. Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung serta pembatasan logistik sehingga acara tersebut tidak dapat dipastikan sampai saat ini. Maka dari itu panitia memutuskan MotoGP Australia 2021 yang rencananya akan diadakan pada tanggal 24 Oktober 2021 ditiadakan. MotoGP akan kembali diadakan di Sirkuit Philip Island, Australia pada tahun 2022.

Baca juga: Final Euro 2020 – Prediksi dan Sejarah Pertemuan Italia vs Inggris

Baca juga: Museum Geopark Batur, Objek Wisata Bali dengan Konsep Taman Bumi

Kemudian, MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia akan dimajukan satu minggu lebih awal. MotoGP Malaysia yang dijadwalkan pada tanggal 31 Oktober 2021 akan dimajukan ke tanggal 24 Oktober 2021.

Selain itu, FIM, IRTA, dan Dorna Sports telah mengkonfirmasi penambahan MotoGP Portugal di ke kalender MotoGP 2021. MotoGP akan kembali diselenggarakan di sirkuit Algarve, Portugal tanggal 7 November 2021.

Ketua Perusahaan Grand Prix Australia, Paul Little AO menyampaikan maaf dan kekecewaannya terhadap apa yang saat ini sedang terjadi di Australia.

“Kami sangat kecewa karena dua tahun berturut-turut, penggemar MotoGP tidak bisa menyaksikan pembalap terbaik dunia bersaing di Sirkuit Phillip Island yang indah, termasuk pembalap Australia Jack Miller di kelas MotoGP, dan Remy Gardner, yang saat ini memimpin kelas Moto2” ungkap Paul.

Baca juga: MotoGP News – Maverick Vinales Dirumorkan Merapat ke Aprilia

Baca juga: Resep Makanan Enak, Cara Membuat Bubur Mengguh Khas Bali

“Kami juga kecewa dengan staf, supplier, mitra kami, serta komunitas Phillip Island dan industri pariwisata. Semua sangat berharap dapat meningkatkan perekonomian dari penyelenggaraan acara tersebut” lanjutnya.

Editor: Hasan
    Bagikan  

Berita Terkait