Zinedine Doohan, Pereli Muda juga Reporter Televisi Tunjukan Aksinya di Kejurnas Sprint Rally Bandung

Hiburan —Selasa, 12 Sep 2023 14:58
    Bagikan  
Zinedine Doohan, Pereli Muda juga Reporter Televisi Tunjukan Aksinya di Kejurnas Sprint Rally Bandung
Zinedine Doohan (kiri) bersama dengan navigator Edwyn Tedja yang tidak lain adalah ayahnya sendiri. (Otobikes / Dikki Wahyu Afandi)

DEPOSTBALI-, Zinedine Doohan, pereli muda juga reporter televisi tunjukan aksinya di Kejurnas Sprint Rally 2023 Bandung.
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally Bandung telah selesai digelar pada 9-10 September 2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).
Dalam acara ini, banyak sekali pereli mengambil bagian dan menunjukkan aksi memukau di seluruh trek Stadion GBLA, salah satunya Zinedine Doohan (23).
Zinedine Doohan sendiri adalah pegiat otomotif reli yang memiliki profesi lain, yaitu menjadi reporter di salah satu stasiun televisi.
Pada Kejurnas Sprint Rally Bandung, Doohan menggunakan unit Madza Mr dan turun di kelas R1. Navigator dari Doohan ialah Edwyn Tedjasurya yang nota bene adalah ayah kandungnya sendiri.
Duet ayah dan anak itu menampilkan prestasi saat tampil di kotanya sendiri. Menjalani total empat special stage (4-SS) selama dua hari, Zinedine Doohan dan Edwyn Tedjasurya mampu menembus 5 besar di kelas R1 dengan catatan waktu 19:07.93.

Baca juga: Indonesia Targetkan Lolos ke Putaran Final Piala Asia U23 2024


Untuk juara di kelas R1 adalah Michael Mardonius-Denny Ugun dari Suade Motorsport dengan mencatatkan waktu 15:41.31.
Di hari pertama, mobil yang dikemudikan oleh Doohan mengalami kendala pada girboks sementara pada hari kedua masalah lain muncul yaitu bocornya bensin di bagian depan.
Edwyn Tedjasurya yang juga navigator menjelaskan bahwa mereka bersyukur kejadian tersebut terjadi setelah penerbangan selesai.
“Untuk setelah terbang selesai,” kata Edwyn kepada wartawan.
Sementara itu Zinedine Doohan menganggap Kejurnas Sprint Rally Putaran 4 yang digelar tak jauh dari tempat tinggalnya yaitu di Bandung ini momen yang penting sebagai ajang pembuktian prestasinya di ajang tersebut. (Dikki Wahyu Afandi)

Baca juga: Zodiak Gemini yang Perlu Kamu Ketahui

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait