Inilah 4 Hal yang Sebaiknya di Lakukan Setelah Putus Cinta

Pendidikan —Kamis, 24 Aug 2023 14:57
    Bagikan  
Inilah 4 Hal yang Sebaiknya di Lakukan Setelah Putus Cinta
Ilustrasi sendirian. (Pinterest)

DEPOSTBALI-, Siapa yang tak galau ketika sedang putus cinta? Entah kita yang memutuskan atau sebaliknya.
Tetap saja terasa sakit dan tidak mudah untuk cepat melupakan, pastinya akan terasa terus galau yah kan.
Ini adalah hal yang sering terjadi apabila terus berlarut larut dalam kesedihan yang berlebihan.
Hal yang sebaiknya tidak digunakan secara berlebihan tapi terkadang kita tidak bisa mengontrol kondisi.
Sebenernya ada banyak cara yang bisa kalian lakukan ketika sedang merasa galau, mau tau tipsnya agar bisa cepet move on dari mantan?

Hal yang harus sering di hindari setelah kita putus cinta
Meskipun rasa galau itu terus menghantui diri kita, Anda tetap memiliki kehidupan yang harus di jalani.
Maka dari itu penting untuk memulai membiasakan diri dan mulai berpikir positif agar kamu bisa cepat move on.
Tentu yang paling penting menghindari hal-hal yang akan membuat kamu jadi lama move on nya, salah satunya sebagai berikut:
- Terus menanyakan kabar mantan
Setelah putus, sebaiknya berhenti menanyakan kabar dia juga terus bertanya bagaimana kesehariannya, karena kamu dan dia sudah tidak ada hubungan apa-apa. Karena, itu akan membuat kamu lama untuk bisa move on.Memang sulit karena pasti itu sudah jadi kebiasaan kamu saat masih berpacaran dengan dia dan selalu bertanya bagaimana kesehariannya.

Baca juga: 15 Ide Bisnis Bagi Pemula yang Menguntungkan, Bisa K


- Mencari pengganti pasangan baru
menyarankan kalau kamu baru putus jangan cepet-cepet cari pengganti agar keliatan kalau kamu sudah move on padahal kamu masih sering terbayang-bayang sosok dia.
Setelah putus, sebaiknya kamu cukup menangkan diri kamu sendiri, tidak usah buru-buru untuk cepat-cepat mencari pengganti, karena itu akan membuat kamu akan merasa tersakiti sendiri.
- Balas dendam
Apapun masalah kamu dengan sang mantan, kamu jangan coba-coba untuk ingin membalas dendam atas perbuatan yang sudah dia lakuin ke kamu.
Karena itu akan membuat kamu sakit hati dan merasa hidup tidak tenang dan akan banyak menimbulkan kegalauan yang lainnya.
Dari pada sibuk memikirkan bagaimana caranya membalas dendam, mending sebaiknya kita fokus untuk membenarkan diri sendiri.
- Pura-pura sudah move on
Kebanyak orang yang baru putus suka berpura-pura kalau dirinya baik-baik saja setelah putus. Jarang mengakui bahwa dirinya tidak baik-baik saja, banyak hal yang di rasa namun berusaha untuk tidak menampilkannya.
Justru cara itu adalah cara yang sebaiknya tidak dilakukan. Menyimpan segala perasaan sedih dan marah sendiri. Karena akan membuat kamu semakin susah untuk melupakannya dan terus terbayang bayang mantan.
Biarkan diri Anda bersedih dan menangis, carilah hal-hal yang positif dan teman curhat yang bisa mendengarkan isi hati dan pikiran kita, agar kita tidak merasa kesepian dan masalah akan cepat terselesaikan. (wdyqrrtlan)

Baca juga: Mengejutkan! Inilah Alasan Aditya Eks Persib Bandung Tetap Bermain Sepak Bola Meski dengan Satu Kaki

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait