Mengenal "Angel Billabong" Keindahan Alami nan Eksotis

Wisata —Jumat, 19 Aug 2022 10:57
    Bagikan  
Mengenal
Angel Billabong.* (FOTO: Instagram @thebalibible)

DEPOSTBALI,- Angel Billabong atau jika diartikan dalam Bahasa Indonesia berarti bidadari (angel) dan sungai buntu (billabong). Sebutan itu pas dengan tempat ini sebab memiliki keindahan yang luar biasa indah. Tempat ini bisa dikatakan kolam renang atau disebut juga infinity pool.  Billabong ini memiliki bentuk yang lebih tinggi dari lautan dibawahnya, sehingga membuatnya seperti kolam.

Kemudian karang-karang di pinggirnya terbentuk secara alami sehingga membuatnya tampak estetik sehingga cocok untuk berfoto.  Kemudian airnya yang jernih bening pun membuatnya semakin cantik.

Lokasi dari tempat para "bidadari" berenang ini ada di Kabupaten Klungkung, Nusa Penida, Provinsi Bali. Bagi yang ingin mengunjungi tempat yang luar biasa eksotis ini, harus memperhatikan hal-hal berikut.

Yang pertama jangan datang saat musim hujan.  Biasanya saat musim hujan, ombak akan tinggi, licin dan yang paling parah adalah kolam menjadi keruh.  Akibat hujan, lumpur dari musim hujan terbawa arus. Kemudian perhatikan jalanan, pastikan sudah fasih berkendara jika menggunakan kendaraan roda dua, sebab jalanan yang masih kurang baik membuat keseimbangan harus baik agar terhindar dari kecelakaan.

Baca juga: Pink Venom dari Blackpink Raih Lebih dari 1 Juta Cuitan

Selanjutnya jika menginginkan kondisi yang baik dan sepi agar mendapatkan hasil foto yang sesuai harapan, hindari berkunjung saat hari-hari libur tanggal merah atau weekend. Namun jika datang di tanggal merah, harus rela berbaur dengan orang banyak yang mungkin membuatnya tidak bisa menikmati keindahan kolam dengan maksimal.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Angel’s Billabong adalah saat pagi hari. Saat pagi, air laut masih tenang, sehingga pengunjung dapat nyaman ketika berenang.

Untuk menikmati keindahan yang spektakuler dari Angel Billabong ini,  tidak perlu mengeluarkan biaya untuk masuknya. Cukup membayar parkir sebesar Rp 5 ribu. Jika ingin memacu adrenalin, bisa memainkan speedboat yang disewakan dengan mengeluarkan dana di kisaran harga Rp 75 ribu - Rp 100 ribu.* (RENALDI)

Baca juga: Sinopsis Drakor “Today’s Webtoon” Episode 5

Editor: Siska
    Bagikan  

Berita Terkait