Menang Dua Gim Langsung, FajRi Raih Juara Malaysia Masters 2022

Olahraga —Senin, 11 Jul 2022 15:09
    Bagikan  
Menang Dua Gim Langsung, FajRi Raih Juara Malaysia Masters 2022
FajRi raih Juara Ganda Putra Malaysia Masters 2022.* (FOTO: Twitter @INABadminton)

Menang Dua Gim Langsung, FajRi Raih Juara Malaysia Masters 2022

DEPOSTBALI,- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atau kerap disapa FajRi juara di Malaysia Masters 2022. Setelah berhasil berjaya di All Indonesian Final melawan seniornya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan atau The Daddies. Kemenangan FajRi diperoleh dua gim langsung di partai final ganda putra Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (10/07/2022).

Fajri membutuhkan waktu kurang lebih 32 menit untuk bisa mengalahkan senironya The Daddies dengan skor 21-12, 21-19. Ini merupakan gelar juara kedua mereka di ajang Malaysia Masters setelah sebelumnya pernah menjadi juara di tahun 2018.

Di gim pertama, FajRi unggul 4-0 dari The Daddies berkat smash keras Fajar dan kesalahan pengembalian bola dari Hendra. Eror yang dilakukan Rian menampatkan bola ke lapangan lawan membuat The Daddies mendapat poin pertama 1-5. Permainan cepat dilakukan oleh FajRi yang banyak bertugas di depan net dengan sigap menyergap pengembalian bola The Daddies.

Pengembalian dari Ahsan yang melebar membuat FajRi unggul 19-11. Smash keras Rian tidak bisa dikembalikan oleh Hendra dengan sempurna. Sehingga membuat FajRi menang dengan skor 21-12 di gim pertama.

Baca juga: Chico Aura Dwi Wardoyo Kalahkan Wakil Hongkong dan Raih Juara Tunggal Putra Malaysia Master 2022
Sementara di gim kedua, The Daddies kembali tertinggal dari FajRi, 3-5. Namun mereka segera bangkit dengan menyusul unggul menjadi 7-5. Smash keras Ahsan tidak bisa dikembalikan Rian. Membuat The Daddies masih unggul dengan skor 8-7. Skor The Daddies bertambah menjadi 9-7 setelah pengembalian bola dari Fajar tidak sempurna.

Pengembaian bola yang tidak sempurna dari Hendra saat drive membuat Fajar tidak membuang peluangnya agar bisa menyamakan skor menjadi 17-17.

Netting tipis gagal dari Hendra membuat akhirnya Fajri menyusul unggul dengan skor 19-18. Netting yang gagal lagi dari The Daddies membuat Fajri meraih match point 201-9.

Pukulan Rian yang membuat melebar di challenge. Dari hasil video, dinyatakan masuk. Fajar Rian akhirnya menang dengan skor 21-19 dan menjadi juara Malaysia Masters 2022.* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Trending di Twitter, NCT Tuliskan Caption Khas Indonesia

Editor: Admin
    Bagikan  

Berita Terkait