Masih dalam Pencarian, Warga Jabar Doa Bersama untuk Keselamatan Emmeril

News —Sabtu, 28 May 2022 10:43
    Bagikan  
Masih dalam Pencarian, Warga Jabar Doa Bersama untuk Keselamatan Emmeril
Emmeril Khan Mumtadz, anak sulung Ridwan Kamil.* (FOTO: Instagram @emmerilkahn)


DEPOSTBALI,- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengajak warga Jabar berdoa untuk keselamatan putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang mengalami musibah di Bern, Swiss, Kamis (26/05/2022).  A Eril, sapaan akrab putra sulung Ridwan Kamil, hilang terseret arus sungai saat berenang di Sungai Aare, Swiss.  Keberadaannya bersama keluarga untuk survei universitas melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di Swiss. Proses pencarian A Eril pun masih berlangsung hingga saat ini. Perkembangan informasi resmi masih menunggu dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Swiss dan Liechtenstein.

"Saya sebagai teman baik, sahabat karib berdoa mudah-mudahan A Eril segera ketemu dalam keadaan selamat dan sehat," kata Wagub saat ditemui di sela kunjungan kerjanya ke SMK Negeri 1, Kabupaten Garut, Jumat (27/05/2022), seperti disebutkan dalam siaran pers Pemprov Jabar.

Selain di masjid-masjid di Kota Bandung, doa bersama juga digelar di Tasikmalaya. Wagub Jabar Pak Uu menghadiri langsung doa bersama  ribuan warga Tasikmalaya.

"Berdoa sebagai salah satu ikhtiar batin supaya tercapai apa yang diharapkan," ujar Pak Uu, sapaan karib Uu Ruzhanul Ulum.

"Untuk masyarakat Jabar, mari kita berdoa, mudah-mudahan A Eril ditemukan sehat dan selamat," ucapnya.

Baca juga: Jangan Termakan Hoax, Beredar Kabar Anak Laki-laki Gubernur Jabar Telah Diketemukan Siang Ini

Doa bersama

Doa bersama masyarakat Jabar berlangsung secara luring di Masjid Al-Muttaqin Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (27/05/2022).  Untuk memohon pertolongan Allah SWT agar Emmeril Kahn Mumtadz, segera ditemukan dalam keadaan sehat

Doa bersama juga berlangsung di masjid binaan Badan Pengelola Islamic Center (BPIC) Jabar yakni Masjid Pusdai Jabar, Masjid Raya Provinsi, Masjid Atta'awun, LPTQ Jabar, serta 12 Masjid Al-Jabbar se-Jabar. Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) pun memberikan imbauan melalui pesan singkat kepada seluruh pengurusnya se-Jabar.

Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja meminta keikhlasan masyarakat Jabar untuk sama-sama mendoakan putra sulung Gubernur Jabar.

"Kami ingin mendapatkan keikhlasan dari hadirin semua untuk turut mendoakan agar diberikan yang terbaik. Oleh karena itu, sekali lagi, mohon keikhlasannya semoga, baik Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung, dan keluarga Bapak Ridwan Kamil tetap diberikan kekuatan," kata Setiawan.

"Mudah-mudahan secara periodik, kami terus kontak, didapatkan berita, yang mudah-mudahan sangat menggembirakan, ditemukan dan dalam keadaan sehat wal'afiat. Terima kasih," imbuhnya.

Baca juga: Mengenal Emmeril Khan Mumtadz, Putra Sulung Gubernur Jabar yang Penuh Prestasi

Kronologi dan perkembangan

Perwakilan keluarga Gubernur Jabar Elpi Nazmuzaman mengungkapkan, "Eril (sapaan Emmeril) dan keluarga melakukan lawatan ke Swiss dalam rangka untuk mencari sekolah S2 dan beasiswa bagi Eril yang akan selesai S1 dan juga adiknya yang akan masuk ke perguruan tinggi.”

"Dalam mencari kegiatan sekolah dan beasiswa ini, terjadi musibah, beliau hanyut dalam ketika berenang di sungai. Ini kami terima beritanya kemarin kurang lebih pukul jam 5 sore," imbuhnya.

Menurut Elpi, keluarga mendapat bantuan dari KBRI di Swiss, otoritas Swiss, dan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, dalam melakukan proses pencarian Emmeril.

"Berdasarkan update yang kami terima, pencarian sudah dilakukan, kurang lebih, enam jam. Sepanjang matahari masih ada sinarnya dari siang sampai sore. Pencarian dihentikan saat hari sudah gelap dan berdasarkan informasi sampai dengan jam 11 tadi malam, berarti di sana kurang lebih jam 6 sore, belum ditemukan Eril," ucapnya.

"Pencarian akan dimulai lagi hari ini di pagi hari di waktu Swiss. Jadi belum ada update kecuali akan melakukan pencarian berasal informasi yang diterima. Kemungkinan pencarian hari kedua di atas permukaan air dan di bawah permukaan air," tambahnya.

Elpi pun meminta doa kepada seluruh warga Jabar agar Emmeril segera ditemukan dalam keadaan selamat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu proses pencarian Emmeril.

"Atas nama keluarga, mohon doanya dari seluruh warga, dari seluruh kerabat, agar dimudahkan, bertemu kembali dengan Eril dalam keadaan selamat. Tentu semua ini adalah upaya dari keluarga yang bisa lakukan karena tidak ada harapan yang bisa kami gantungkan kecuali kepada Allah SWT, Yang Maha Kuasa," ucapnya.* (TISHA S. KANILAH)

 

Baca juga: Gubernur Jabar Berduka, Anak Sulungnya Hilang, Begini Kronologinya

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait