Berwisata Budaya Di Garuda Wisnu Kencana

Wisata —Rabu, 24 Nov 2021 14:59
    Bagikan  
Berwisata Budaya Di Garuda Wisnu Kencana
Berwisata Budaya Di Garuda Wisnu Kencana/Pinterest

DEPOSTBALI- GWK atau Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana merupakan sebuah taman wisata budaya yang terletak di bagian selatan pulau Bali.


Arti Nama Garuda Wisnu Kencana (GWK)
Nama Garuda diambil dari bahasa sansakerta yang berarti seekor burung yang badannya seperti manusia, namun kepala dan kakinya menyerupai burung dan bagian punggung nya terdapat sayap yang gagah dan indah.

Wisnu adalah salah satu dewa dalam ajaran agama Hindu yang memiliki peran dalam memelihara dan menjaga semua hasil ciptaan Tuhan. Sedangkan untuk nama Kencana artinya adalah Emas.

Tempat ini diberi nama Garuda Wisnu Kencana karena didalamnya terdapat patung Dewa Wisnu mengenakan mahkota berwarna emas, dan sedang menunggangi burung Garuda yang sangat besar.

Garuda Wisnu Kencana dibangun diatas lahan seluas 240 hektar. Lokasi dari GWK Bali berada di Jalan Raya Uluwutu, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Kecamatan Kuta, Bali. Dibutuhkan waktu sekitar 15-20 menit untuk menuju lokasi ini dari Airport Ngurah Rai.

Baca juga: Rekomendasi Villa Private Pool di Bali

Baca juga: Rekomendasi Web Drama Korea Selatan Bertema Sekolah

Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 - 21.00 WITA. Untuk harga tiket masuknya dewasa Rp 125.000/orang, Anak Rp 100.000/orang, dan untuk masuk ke dalam area patung GWK adalah RP 200.000/orang. Harga tiket tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Fasilitas Garuda Wisnu Kencana (GWK)
Wisnu Plaza
Kura-kura plaza
Restaurant
Area Parkir
Toilet
Amphitheater
Segway Fun Ride

Daya Tarik Garuda Wisnu Kencana (GWK)
Daya tarik utama dari GWK adalah patung Garuda Wisnu. Patung ini di ukir oleh pengukir dan pematung terkenal bernama I Nyoman NUarta. Rencana awalnya patung ini akan dibuat setinggi 126 meter dan lebar 60 meter. Namun sampai saat ini, tinggi patung hanya 20 meter.
Pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbenam. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat penampilan dari event Garuda Wisnu Kencana seperti Tari Barong & keris, Parade adat Bali, Tari Kecak, dan masih banyak lagi. /VR

Baca juga: Studio Alam Gamplong, Wisata dan Belajar Tentang Film

Baca juga: Serial Netflix Indonesia Geez & Ann, Kisah Cinta Dua Remaja Yang Belajar Arti Sebuah Komitmen

Editor: Vera
    Bagikan  

Berita Terkait