Debut Manis Ribka/Lanny di Daihatsu Indonesia Masters 2023

Olahraga —Kamis, 26 Jan 2023 13:58
    Bagikan  
Debut Manis Ribka/Lanny di Daihatsu Indonesia Masters 2023
Ribka/Lanny.* (FOTO: pbsi.id)

DEPOSTBALI,- Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto melaju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023. Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023), Lanny/Ribka mengalahkan wakil Amerika Serikat, Annie Xu/Kerry Xu dengan skor identik 21-11, 21-11.

Pada pertandingan ini, juara Masters Indonesia International Series 2022 di Malang itu menjalani debut perdananya bermain bersama di Istora Senayan. Meski sempat kesulitan beradaptasi, Lanny/Ribka mampu tampil tenang untuk bisa meraih kemenangan dengan straight game dalam tempo 28 menit.

“Bersyukur bisa meraih kemenangan. Ini kemenangan pertama kali kami bersama di sini,” ungkap Lanny.

“Alhamdulillah diberikan kemenangan hari ini. Permainan kami sebisa mungkin menekan lawan terlebih dahulu,” timpal Ribka.

Baca juga: Membuat Tempura Ayam Anti Ribet

Dengan kemenangan ini, Lanny/Ribka di babak kedua akan menghadapi Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa. Ganda putri India ini melangkah ke babak kedua seusai menang atas rekan satu negaranya, Haritha Manazhiyil H/Ashna Roy lewat pertarungan dua gim langsung dengan skor 21-10, 21-7.

Menghadapi babak 16 besar, Lanny/Ribka mengaku tidak ingin memikirkan lebih jauh. Mereka lebih memilih fokus terhadap pertandingan ke depan.

“Aku sudah berbicara dengan Lanny tentang pertandingan hari ini. Soalnya kami juga tidak tahu bagaimana permainan lawan. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk laga berikutnya mulai dari menyerang dan bertahan,” tambah Ribka.

Lolosnya Lanny/Ribka ke babak 16 besar menyusul rekannya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Juara Malaysia Open 2022 itu lolos ke babak kedua seusai mengatasi perlawanan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Chinese Taipei) dengan skor 21-14, 21-9. (*)

Baca juga: Drama Gol Antara Bali United dan Rans Nusantara FC

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait