IPHI Diharap Gerakkan Masyarakat Jadi Pemilih Cerdas pada Pemilu 2024

News —Jumat, 17 Nov 2023 15:51
    Bagikan  
IPHI Diharap Gerakkan Masyarakat Jadi Pemilih Cerdas pada Pemilu 2024
Dilansir dari Jatengprov.go.id

DEPOSTBALI-, Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) Jawa Tengah sebagai organisasi yang berkiprah di bidang sosial kemasyarakatan, diharapkan menjadi penggerak bagi masyarakat lain, sehingga menjadi pemilih yang cerdas dan tidak mudah terprovokasi dalam perhelatan Pemilu 2024 ini. Dengan demikian, dapat terwujudnya Pemilu yang damai.

Dilansir dari Jatengprov.go.id, hal itu ditekankan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno, saat menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) IPHI Jateng di Grhadhika Bakti Praja, Minggu (12/11/2023).

Dia juga meminta IPHI Jateng terus berpartisipasi dalam pembangunan di provinsi ini. Termasuk, nilai-nilai keagamaan yang dipahami agar disemaikan kepada masyarakat.

IPHI diharapkan dapat berkontribusi dalam penanganan kemiskinan, kemiskinan, masalah anak putus sekolah, dan sebagainya.

“Organisasi ini juga banyak yang menyelenggarakan pendidikan, sehingga bisa mengurangi anak putus sekolah di Jateng,” ujar Sumarno.

Ketua Pengurus Wilayah IPHI Jateng Imam Taufiq menyampaikan, berkomitmen ikut mewujudkan Pemilu 2024 dengan damai.

Baca juga: Persikab Kabupaten Bandung vs Bekasi City FC

“IPHI adalah lembaga yang berorientasi pada kemaslahatan dan perdamaian. Harapannya, mampu memberikan makna agar pemilu 2024 berjalan damai, nyaman, meyakinkan,” bebernya.

Ditambahkannya, menjelang pelaksanaan pemilu serentak 2024, dinamika di masyarakat semakin marak, baik di media sosial, media massa, maupun dunia nyata.

Menurutnya, dinamika politik yang terjadi di masyarakat memerlukan komitmen dan tanggung jawab seluruh pengurus IPHI, sebagai tokoh agama dan tokoh masyarakat. Apalagi IPHI sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang mandiri, tidak memihak, dan tidak berpoliik praktis.

Rakerwil IPHI Jateng bertemakan “Dengan Haji Mabrur Sepanjang Hayat, Kita Laksanakan Pemilu Damai yang Bermartabat” itu, juga menghadirkan Sekretaris Daerah Provinsi Jateng Sumarno, Ketua Umum PP IPHI Erman Soeparno, perwakilan dari 28 Pengurus Daerah IPHI, dan pejabat terkait lainnya.

Taufiq menambahkan, melalui Rakerwil itu, diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat untuk memantabkan langkah-langkah yang terbaik, melalui program-program yang merakyat dan menyejukan.

Baca juga: Sinopsis Film Gampang Cuan yang Tayang 16 November 2023

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait