Gubernur Wayan Koster Menginspirasi Hotel di Bali dengan Produk Lokal

News —Sabtu, 21 Jan 2023 10:37
    Bagikan  
Gubernur Wayan Koster Menginspirasi Hotel di Bali dengan Produk Lokal
FOTO: baliprov.go.id

DEPOSTBALI (DENPASAR),- Hal ini berkat kerja fokus, tulus, dan lurus Gubernur Bali, Wayan Koster dalam menggeber : 1) Peraturan Gubernur Bali Nomor 79 Tahun 2018 tentang Hari Penggunaan Busana Adat Bali; 2) Peraturan Gubernur Bali Nomor 1 Tahun 2020 tentang Tata Kelola Minuman Fermentasi Dan/atau Destilasi Khas Bali; 3) Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 04 Tahun 2021 tentang Penggunaan Kain Tenun Endek Bali/Kain Tenun Tradisional Bali; 4) Surat Edaran Nomor 17 Tahun 2021 tentang Pemanfaatan Produk Garam Tradisional Lokal Bali; dan aksi nyata dari Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali, Ny Putri Suastini Koster dengan menggelar Pameran IKM Bali Bangkit. 

Kerja kolektif yang dipimpin Gubernur Bali, Wayan Koster berdasarkan semangat Trisakti Bung Karno yakni Berdaulat secara Politik, Berdikari secara Ekonomi, dan Berkepribadian dalam Kebudayaan, kini produk lokal Bali yang bersumber dari alam dan warisan budaya Bali kian mendapatkan tempat yang bermartabat di pasar lokal, nasional, sampai pasar internasional. 

Terbukti, kepemimpinan Gubernur Bali, Wayan Koster menjadi inspirasi Marriott Internasional Indonesia dalam memanfaatkan produk lokal Bali. Karena Gubernur Wayan Koster dalam arahannya kepada pelaku pariwisata di Bali meminta dengan tegas sejahterakan petani dan perajin di Bali, yang sejalan dengan pesan Lontar Bhisama Batur Kelawasan yang memberikan tuntunan tentang hidup harus saling menghidupi, urip harus saling menguripi, kita harus dekat dengan alam, tidak boleh merusak alam, alam itu ibarat orang tua, harus dijaga dan dipelihara, karena alam menjadi sumber penghidupan. 

Baca juga: Pertandingan Home Bali United di Yogyakarta Tanpa Penonton

Perwakilan Marriott International Indonesia, Mr. Oriol Montal yang juga sebagai General Manager The Westin Resort Nusa Dua & Multi Property Vice President Marriott Bali Property dalam pandangannya menyampaikan apresiasi atas kepemimpinan Gubernur Bali, Bapak Wayan Koster yang telah memberikan Marriott Internasional Indonesia arahan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat Bali (petani dan perajin di Bali, red) dengan membeli produk lokal Bali sesuai pelaksanaan Peraturan Gubernur Bali Nomor 99 Tahun 2018 tentang Pemasaran dan Pemanfaatan Produk Pertanian, Perikanan dan Industri Lokal Bali. 

Marriott Internasional Indonesia yang telah memiliki 25 property di Bali, kini memiliki program yang disebut 360o . Dalam program ini terus kami karyakan, dimana 8.000 hotel di seluruh dunia melakukan dukungan terhadap produk lokal. Atas hal itulah, Marriott International Indonesia sangat terinspirasi dengan program Gubernur Bali, Wayan Koster yang berjuang menggunakan produk lokal Bali.

Baca juga: Atasi Penyakit Sinusitis dengan Cara Berikut Ini

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait