Kelurahan Panjer Gelar Bazzar Pangan Tekan Inflasi Terkait Hari Raya Galungan dan Kuningan

News —Senin, 9 Jan 2023 11:40
    Bagikan  
Kelurahan Panjer Gelar Bazzar Pangan Tekan Inflasi Terkait Hari Raya Galungan dan Kuningan
Bazzar Pangan Kelurahan Panjer.* (FOTO: denpasarkota.go.id)

DEPOSTBALI (DENPASAR),- Setiap Hari Raya Keagamaan harga kebutuhan pokok acapkali mengalami  kenaikan yang signifikan. Untuk  menekan terjadinya inflasi sekaligus membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari khususnya  saat Hari Raya Galungan dan Kuningan Kelurahan Panjer bersama Sekaa Taruna Pramartha Jaya dan Desa Adat Panjer menggelar Bazzar Pangan di Balai Banjar Kaja Panjer Minggu (8/1).

Lurah Panjer  I Putu Budi Ari Wibawa mengatakan, kegiatan ini merupakan upayanya untuk membantu masyarakat  untuk mendapatkan harga kebutuhan pokok yang lebih murah dibandingan dengan harga pasar. Hal ini bisa dilakuka karena  dalam kegiatan ini dibantu Disperindag Kota Denpasar untuk menyediakan bahan-bahan kebutuhan pokok dan mendatangkan langsung dari distributor. Bahkan Pertamina pun ikut mendukung dalam menyediakan gas 3 kg dengan harga yg lebih murah yakni Rp 14.500. "Sehingga dijamin masyarakat  mendapatkan harga kebutuhan pokok lebih murah  dalam kegiatan ini," ucap Ari Budi.

Baca juga: Resep Udang Keju ala Restoran yang Bikin Nagih

Dalam kegiatan ini pihaknya juga menyediakan pelayanan kesehatan  gratis untuk lansia. Layanan kesehatan dibantu langsung oleh tenaga kesehatan dari  ITEKES Bali dan Puskesmas 1 Denpasar Selatan.

Tidak hanya itu  pihaknya juga memberikan paket sembako kepada para kader posyandu. Dengan kegiatan yang dilaksanakan diharapkan bisa membantu masyarakat Kota Denpasar khususnya masyarakat di Kelurahan Panjer. 

Putu Arimbawa salah satu masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Kelurahan Panjer karena telah melaksanakan Bazzar Pangan. Kegiatan ini sangat membantu karena masyarakat mendapat harga bahan pokok yang terjangkau. Bahkan masyarakat bjsa membeli paket sembako dengan harga Rp 50 ribu sudah mendapat beras 2.5 kg, minyak 1 liter dan telur 1 pack. "Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan," harapnya.

Baca juga: Kelebihan Wellington Carvalho Perkuat Bali United Pada Paruh Kedua Liga 1

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait