Korban Gempa Bumi Cianjur Bertambah 56 Orang Meninggal Dunia

News —Senin, 21 Nov 2022 20:04
    Bagikan  
Korban Gempa Bumi Cianjur Bertambah 56 Orang Meninggal Dunia
Para Korban meninggal berada di RS Cianjur.* (FOTO: Istimewa)

DEPOSTBALI (CIANJUR).- Korban bencana Gempa bumi 5,6 SR yang terjadi di Kabupaten Cianjur  mengakibatkan 56 orang meninggal dunia tertimpa bangunan dan rata-rata menimpa anal kecil, Senin (21/11/2022).

Sebelumnya Kepala BNPB, Letnan Jenderal TNI Suharyanto dalam Zoom Meeting Bersama BMKG dan Awak Media se Indonesia yang digelar pada pukul 15.00 WIB, menyampaikan korban meninggal dunia sebanyak 46 orang dan 700 orang luka-luka dan hampir 70 persen korban mengalami luka berat " ujarnya

Baca juga: Mengulas Kelezatan Sambal Embe Khas Bali

Akibat gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur mengakibat ratusan rumah dan fasilitas umum ruksak akibat gempa bumi yang terjadi pada senin siang.

Prof. Ir. Dwikorita Karnawati menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi siang tadi, mudah-mudahan almarhum Husnul Khotimah dan yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ke ikhlasan.

Sebelumnya gempa bumi  terjadi di Kabupaten Cianjur pada koordinat 6.84 LS dan 107.05 BT berada di laut dengan jarak lokasi 10Km Barat Daya Kabupaten Cianjur dengan kedalaman 10 Km dan tidak berpotensi Tsunami.(Alni)

Baca juga: Sewu Dino Bagian 26: Kepala Kerbau di Tembok

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait