Ninja ZX-10R ABS, Motor Terbaru Versi Listrik

News —Senin, 3 Oct 2022 14:46
    Bagikan  
Ninja ZX-10R ABS, Motor Terbaru Versi Listrik
NINJA ZX-10R ABS KRT EDITION.*(Foto: kawasaki-motor.co.id)

DEPOSTBALI,- Kawasaki, pabrikan asal Jepang ini kabarnya mempersiapkan motor Ninja versi listrik bernama Ninja E-1. Melansir dari berbagai sumber, motor ini telah masuk tahap final dari proses riset dan pengembangan yang berarti tinggal menunggu untuk rilis.

Untuk motor penggeraknya, diprediksi menghasilkan tenaga setara mesin 250-400 cc dan memakai basis rangka, kelistrikan dan kaki-kaki dari Ninja 250. Salah satu keunggulan yang menjadi sorotan di Kawasaki Ninja E-1 ini ialah pemasangan sistem rem regeneratif.

Memang belum ada data pasti yang dikeluarkan oleh Kawasaki perihal spesifikasinya. Namun motornya nanti bisa menempuh sampai 100 kilometer dalam sekali pengecasan. Baterai itu juga didukung dengan pengisian cepat dan daya rumah tangga 100-240 volt. Kawasaki memang sudah lama melakukan pengembangan di motor listrik sejak tahun 2019.  Lalu di gelaran TMS 2021, diperkuat lagi info hadirnya 10 motor listrik Kawasaki.

Baca juga: Ari Lasso Berhasil Membuat Penonton Kagum degan Penampilannya di Korean Wave

Bahkan, berbagai sumber menyebutkan kalau Kawasaki akan memberhentikan produksi motor bahan bakar bensin di tahun 2035. Di tahun itu, Kawasaki siap beralih menggunakan tenaga listrik dan hidrogen pada sepeda motornya.

Tetapi Presiden Kawasaki Hashimoto Yasuhiko mengaku banyak tantangan dalam menciptakan sepeda motor listrik. Menurutnya, pengendara motor khususnya Kawasaki masih senang dengan suara dan getaran yang dihasilkan oleh mesin pembakaran internal.* (RENALDI)

Baca juga: Olahan Jantung Pisang Menjadi Makanan yang Lezat

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait