Motor Listrik CFMoto Zeeho AE8 dengan Tampilan yang Menarik

News —Rabu, 28 Sep 2022 13:35
    Bagikan  
Motor Listrik CFMoto Zeeho AE8 dengan Tampilan yang Menarik
Motor Listrik CFMoto Zeeho AE8.* (FOTO: Laman id.e-scooter.co)

DEPOSTBALI,- CFMoto menghadirkan motor listrik andalan dengan nama CFMoto Zeeho AE8. Motor ini hadir saat acara Jakarta Fair Kemayoran yang berlangsung dari tanggal 9 Juni-17 Juli 2022.  Zeeho sendiri merupakan skuter listrik pertama yang dibuat oleh CFmoto.

Motor ini terlihat memiliki tampilan futuristik dengan bodi yang unik . Jok tidak terlalu panjang. Desainnya terpisah dari bagian belakang tetapi memiliki ruang kaki luas dengan bagian memanjang di bagian bodi belakangnya.

Dimensinya memiliki ukuran panjang 1.900 mm, lebar 735 mm dan tinggi 1.090 mm dengan bobot total 120 kg. Tampilannya menarik dan berbeda dengan motor lainnya. Motor ini memiliki DNA Eropa karena pada tahun 2011 perusahaan China ini bekerja sama dengan KTM Moto dari Austria. Sektor tenaganya memiliki dinamo 10 ribu watt berpendingin air dengan tenaga puncak 12,5 kW.

Torsi 218 Nm yang bisa mengeluarkan kecepatan tertinggi 103 km/jam dan bisa berakselerasi 0-50 km/jam dalam 2,9 detik. Tenaganya ini bisa kita pilih, sebab sudah ada tiga mode berkendara yakni Eco, Street dan Sport. Dayanya menggunakan dua baterai lithium 4kWh 69 volt 32 ampere yang disebut bisa menempuh jarak hingga 190 km. Untuk pengisian daya kembali juga terbilang cepat karena dalam waktu 30 menit, sudah bisa mengisi hingga 80 persen.

Baca juga: Resep Membuat Mie Seafood Pedas Bikin Ketagihan

Pada bagian kaki-kakinya menggunakan ban Pirelli Diablo berukuran sama di kedua bagiannya yaitu 100/80-12. Lalu, didampingi suspensi teleskopik di bagian depan dan belakang suspensi ganda. Pengeremannya pun memakai kaliper brembo di bagian depan dan di belakang menggunakan bawaan dari motornya yang sudah ABS.

 Kemudian yang paling menarik lainnya adalah fitur-fiturnya. Motor ini sudah memiliki fitur yang futuristik. Bagian menyalakan motornya sudah keyless, dan menggunakan kartu untuk menghidupkannya. Lalu ada dashboard digital dengan konektivitas GPS yang bisa terhubung dengan WIF dan Bluetooth. Juga bisa dikontrol melalui suara dan memiliki 6 kamera resolusi tinggi. Yang membuat jarak pandang hingga 360 derajat sebagai sistem peringatan.

Kecanggihannya juga terdapat pada baterainya yang bisa digunakan dalam lingkungan ekstrim yaitu di (-20 derajat hingga 55 derajat celcius).  Yang penasaran soal harganya, melansir dari Kompas.com, Marketing dari CFMotor Rijal di Jakarta Fair Kemayoran 2022 mengatakan, motor listrik ini segera dijual ke konsumen dengan harga sekitar Rp 50 jutaan dan estimasi pengiriman akhir tahun ini.* (RENALDI)

Baca juga: Shin Tae-Yong Mengubah Taktik Permainan Hadapi Curacao

 

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait