Motor Listrik Felo FW 03 dengan Model Strada

News —Senin, 19 Sep 2022 10:43
    Bagikan  
Motor Listrik Felo FW 03 dengan Model Strada
Motor Listrik Felo FW03.* (FOTO: Pinterest)

DEPOSTBALI,- Felo merupakan perusahaan motor listrik yang berasal dari Negeri Tirai Bambu, China. Motor yang pertama mereka keluarkan adalah FW06 dengan tampilan sporty berbentuk unik seperti motor mini.

Produknya yang kedua pun mereka mengeluarkan motor listrik yang bergaya mini juga. Tetapi kali ini memiliki desain ala motor trail mini atau biasa disebut mini moto. Jika dilihat-lihat motor ini hampir seperti mainan, bukan untuk dikendarai oleh orang dewasa.

Motor ini merupakan hasil kerja sama Felo dengan perusahaan Super Soco dari China dan Kymco dari Taiwan. Dari tampilannya motor ini memiliki lampu kotak kecil lalu pelindung stang dan memiliki spatbor depan yang menyatu dengan bodi.  Kemudian untuk sasisnya menggunakan suspensi depan teleskopik 32 mm dan suspensi belakang mono-cross yang bisa diatur. Pada bannya menggunakan ukuran velg yang mini yaitu 12 inci di bagian depan, dibalut dengan ban 100/90. Sementara bagian belakang 10 ini dibalut dengan ban 130/90.

Baca juga: Indonesia Unggul atas Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U20

Urusan tenaganya, meskipun kecil-kecil tapi menyengat juga. Motor ini sudah dibekali motor listrik 4kW yang bisa mengelurakan tenaga 5,3 tk dengan torsi 14,7 Ob-Ft. Lalu ada dua model yang memiliki perbedaan di kecepatan.

Yang pertama model Strada yang membatasi kecepatan hanya 50 km/jam saja. Kemudian model off- road yang mampu melaju hingga kecepatan 80 km/jam. Itu luar biasa bukan untuk motor yang telihat seperti motor anak-anak ini. Tetapi jika menggunakan mode offroad bisa melaju sampai 100 km. Sementara jika menggunakan mode strada bisa menempuh 120 km.  Baterainya berkapasitas 48 Volt 30 ampere yang membutukan waktu 6-8 jam untuk mengisi dayanya hingga penuh. Sementara jika menggukanan colokan di rumah bisa memakan waktu 9-11 jam.

Pabrikan China ini memberikan garansi untuk baterainya 5 tahun pemakaian. Terakhir urusan harga, Felo FW03 model Strada memiliki label harga 15.500 Yuan atau sekitar Rp 34 jutaan. Untuk model offroad memiliki harga 18.800 yuan atau setara dengan Rp 40 jutaan.* (RENALDI)

Baca juga: Jangan Lewatkan Noktah Merah Perkawinan

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait