Cinta Laura Trending, Punguti Sampah Sisa-sisa Citayam Fashion Week

News —Selasa, 26 Jul 2022 13:26
    Bagikan  
Cinta Laura Trending, Punguti Sampah Sisa-sisa Citayam Fashion Week
Cinta Laura punguti sampah sisa Citayam Fashion Week.* (FOTO: Tangkapan layar Tiktok)

DEPOSTBALI,- Nama Cinta Laura pagi ini mendadak menjadi trending di Twitter. Hal ini karena Cinta Laura ikut meramaikan acara Citayam Fashion Week, Minggu (24/07/2022). Namun, ada yang berbeda. Alih-alih melakukan fashion show di Zebra Cross Citayam Fashion Week. Cinta Laura justru datang untuk memungut sampah plastik.

Cinta Laura mengaku resah dengan banyakanya sampah plastik di Citayam Fashion Week yang terletak di Sudirman, Jakarta Pusat. Dengan menggunakan kaos biru, Cinta Laura mengkampanyekan gerakan “Lets Go Blue”.  Gerakan ini  bertujuan untuk membuat langit dan laut menjadi biru kembali.

Dalam unggahannya di Instagram, Cinta Laura digandeng oleh sebuah perusahaan energy “Lets Go Blue.  Dan melakukan gerakan peduli lingkungan di kawasan yang sedang viral tersebut.

Baca juga: Jadi Favorit Wisatawan, Warung Makan Nikmat di Kuta Bali

Terlihat dalam videonya di Instagram, ia bersama pasukannya terlihat memunguti berbagai sampah sisa kerumunan Citayam Fashion Week. Seperti gelas dan botol plastik bekas minuman hingga bungkus makanan ringan.

“Sampah yang kita buang setiap harinya dan ditampung pembuangan sampah, dapat mengeluarkan metana, hydrocarbon yang mencemarkan udara yang kita hirup. Tentunya sampah juga meracuni sumber air kita,” tulis Cinta Laura dalam caption instagramnya.

“Mau fashionable, mau melakukan Citayam Fashion Week enggak apa-apa, tapi bukan berarti harus merusak lingkungan,” ungkap Cinta Laura.

Citayam Fashion Week awalnya adalah julukan bagi anak-anak muda dari kawasan Citayam dan Bojonggede.  Serta daerah pinggiran Jakarta lainnya untuk berekspesi dengan fashion dan nongkrong di daerah Dukuh atas.  Yang akhirnya menjadi viral di media sosial. * (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Film “2037”, Sudah Nonton?

Editor: Siska
    Bagikan  

Berita Terkait