Citayam Fashion Week, Viral Pamer Gaya Berbusana

News —Senin, 25 Jul 2022 16:19
    Bagikan  
Citayam Fashion Week, Viral Pamer Gaya Berbusana
Citayam Fashion Week.* (FOTO: Twitter)

DEPOSTBALI,- Belakangan terakhir, “Citayam Fashion Week” viral di semua platform sosial media. Keberadaan dari Citayam Fashion Week sendiri banyak menimbulkan pro dan kontra. Sebagian ada yang terganggu karena menganggu lalu lintas. Namun banyak juga yang memberikan pujian atas tren fashion show di Citayam ini.

Lantas, apakah Citayam Fashion Week itu? Simak penjelasannya dibawah ini.

Istilah Paris Fashion Week sudah tidak asing bagi sebagian dari kita. Di ajang ini, orang-orang akan memamerkan gaya fashion mereka di jalanan kota Paris.

Tren ini kemudian dilakukan oleh sekelompok anak muda di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. Mereka sengaja berkumpul dan nongkrong di kawasan ini untuk unjuk gaya busananya masing-masing.

Dari banyaknya kalangan ABG yang ada di tempat ini juga banyak yang menggunakan pakaian dengan model dan brand beragam. Mereka saling beradu gaya dan berlaga paling keren dalam ajang fashion yang diselenggarakan ini.  Aksi saling ejek pun tak jarang terjadi di antara mereka.

Baca juga: Film “Asih”, Ini Sinopsisnya

Kawasan Sudirman, khusunya Dukuh Atas dipilih sebagai tempat “pamer” gaya fashion. Lokasi ini dipilih karena memang memiliki lanskap yang ramah untuk pejalan kaki. Di kawasan ini juga memiliki banyak fasilitas ruang publik yang memadai untuk kemudian dijadikan tempat berkumpul bagi beberapa komunitas dari berbagai latar belakang.

Karena viralnya sejumlah ABG yang melakukan catwalk di kawasan ini. membuat perhatian dari para pejabat publik dan artis yang turut mendatangi tempat tersebut. Salah satunya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Atas undangan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ridwan Kamil akhirnya mendatangi Citayam Fashion Week untuk turut meramaikan ruang publik di Jakarta tersebut.

Selain para pejabat, beberapa influencer juga artis turut meramaikan ajang ini. Dari Baim Wong, Paula Verhoeven, Sarah Kiehl dan masih banyak lainnya yang turut meramaikan ajang Citayam Fashion Week ini.  

Baca juga: KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman : Kedepankan Jurnalisme Jujur

Diketahui, ratusan remaja yang meramaikan tempat ini berasal dari Citaya, Bojong Gede, Bekasi atau pinggiran Jakarta yang berama-ramai mendatangi Sudirman. Rupanya, Citayam Fashion Week ini menjadi istilah yang disematkan oleh warganet kepada sekelompok remaja dari daerah Citayam yang melakukan pamer fashion di Sudirman.

Para remaja ini kebanyakan datang dengan menggunakan gaya busana yang unik, kasual, trendi, street fashion.

Fenomena Citayam Fashion Week ini berawal dari banyaknya konten TikTok yang menampilkan beberapa wawancara dengan para anak muda yang tengah asyik nongkrong dengan teman-temannya di Sudirman.

Mereka mengaku berama-ramai ke Sudirman untuk sekedar bermain, bersantai juga nongkrong juga menambah teman lainnya. Tidak sedikit juga yang mencari pasangan lewat ajang Citayam Fashion Week ini.  Itulah tadi sedikit penjelasan tentang “Citayam Fashion Week”.* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Jadi Favorit Wisatawan, Warung Makan Nikmat di Kuta Bali

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait