Cara Mengatasi Skin Barrier yang Sedang Rusak

LifeStyle —Kamis, 21 Dec 2023 14:06
    Bagikan  
Cara Mengatasi Skin Barrier yang Sedang Rusak
Poto:pinterest

DEPOSTBALI-, Mempunyai kulit yang sehat dan bersih adalah keinginan semua orang. Zaman sekarang hamper semua wanita menggunakan skincare untuk membantu kulit wajahnya supaya tetap sehat. Namun adapun permasalah kulit wjah yang juga kerap dialami seperti jerawat, bruntusan hingga kylit kering dan kusam.

Ini dia tips untuk mengatasi skin barrier yang sedang bermasalah :

-              Rutin memakai skincare

Sangat perlu memakai skincare secara rutin sesuai dengan keluhan yang sedang kamu alami sekarang, kamu dapat menggunakan pelembab dengan kandungan gliserin, hyaluronic, dan urea, bahan bahan tersebut efektif untuk memulihkan skin barrier.

-              Gunakan sunscreen

Sebelum keluar rumah pastikan sebaiknya kamu menggunakan sunscreen terlebih dahulu. Sinar matahari akan menyebabkan resiko kerusakan pada kulit wajah.

Baca juga: Mengkonsumsi Buah Pisang Dapat Membantu Tidur Lebih Nyenyak, Ini Alasannya

-              Membersihkan wajah

Hal yang tidak boleh dilewatkan adalah rutin membersihkan wajah usai memakai make up setelah beraktivitas di luar ruangan. Gunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan keluhan kulit yang sedang kamu miliki.

-              Eksfolasi

Kamu bisa lakukan eksfolasi wajah dengan skincare yang berfungsi untuk eksfolasi wajah, lakukan seminggu 3 kali untuk hasil yang lebih maksimal. Apabila kulit mengalami iritasi, hindari lakukan eksfolasi.

-              Gunakan sheet mask

Sheet mask pada umumnya dapat menjafa keseimbangan kulit ketika kamu sedang tidur sekaligus mendapatkan nutrisi tambahan. Kamu bisa menjaga skin barrier kamu di malam hari hanya memakai sheet mask sebelum tidur

 

Cara ini bisa membantu kamu untuk mengatasi skin barrier yang sedang rusak, semoga membantu. (wdyqrrtlan)

Baca juga: Sinopsis Film 13 Bom di Jakarta, Film Aksi Indonesia Terbesar 2023

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait