5 Tips Agar Bisa Fokus dan Produktif saat di Kantor

LifeStyle —Selasa, 17 Oct 2023 10:43
    Bagikan  
5 Tips Agar Bisa Fokus dan Produktif saat di Kantor
foto:pinterest

DEPOSTBALI-, Orang yang menghabiskan lebih banyak waktu untuk bekerja akan merasa penat atau bahkan bosan. Tetapi tidak bisa dipungkiri hal tersebut sudah menjadi rutinitas yang harus dilalui.

Di dunia kerja yang serba sangat cepat, menaga fokus dan konsentrasi merupakan hal yang penting untuk mempertahankan produktivitas dan kesejahteraan diri secara keseluruhan. Selain olahraga dan bersantai di hari libur, pola makan yang tepat juga merupakan kunci mempertahankan pikiran yang kuat.

Tidak ada satu pun makanan otak yang dapat menjamin ketajaman otak seiring bertambahnya usia. Strategi yang paling penting adalah mengikuti pola makan yang mendapatkan protein dari sumber nabati dan ikan seperti lemak sehat, minyak zaitun atau canola namun ada juga yang lainnya.

Beberapa tips agar fokus dan bekerja lebih produktif mengutip dari berbagai sumber.

 

  1. Hindari makanan secara berlebihan

Mengkonsumsi makanan dalam jumlah besar dapat menyebabkan terganggunya sistem percernaan. Makan berlebihan juga bisa membahayakan kesehatan tubuh.

Hal tersebut dapat memicu terjadinya obesitas.

 

  1. Konsumsi omega-3

Asam omega lemak sangat membantu sel dalam tubuh yang berfungsi, membantu menyediakan struktur dan mendukung interaksi antar sel.

Omega-3 menampilkan jumlah tinggi di sel mata dan otak sehingga meningkatkan daya ingat dan konsentrasi.

Baca juga: 3 Tempat Wisata Bali yang bisa Kamu Kunjungi Saat Bulan Madu

 

  1. Konsumsi sayur di siang hari

Sayuran berdaun hijau jaya akan sangat penting untuk fungsi kognitif, kandungan serat merupakan komponen yang penting untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan dan mencegah konstipasi serta gangguan pencernaan lainnya.

Mengkonsumsi makanan yang seratnya tinggi juga akan menurunkan risiko terkena kanker usus besar.

 

  1. Sarapan yang bergizi

Dimulai dengan sarapan yang bergizi yang mengcakup, otmeal, buah, kacang-kacangan dan susu, kandungan serat dan memberikan energi yang berkelanjutan.

 

  1. Konsumsi camilan yang berprotein

Kacang-kacangan bisa menjadi pilihan camilan yang sehat selain mengandung protein kacang-kacangan juga mengandung lemak sehat, vitamin dan mineral yang membantu mendukung kesehatan otak. (wdyqqrtlan)

Baca juga: Tiga Kali Dinobatkan Pemain Terbaik Liga 1 2023/2024,Marc Klok Memberi Komentar

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait