4 Ciri-ciri Jiwa Introvert

LifeStyle —Kamis, 20 Jul 2023 11:06
    Bagikan  
4 Ciri-ciri Jiwa Introvert
introvert

DEPOSBALI- Seperti yang kita ketahui, introvert merupakan kepribadian di mana orangnya senang menyendiri dan tidak menyukai keramaian.
Namun ternyata, introvert bukan hanya soal itu saja. kehidupan introvert ini terbagi ke dalam 4 bagian di bawah ini.

Social Introvert
Kategori pertama merupakan social introvert. Orang dengan kepribadian ini senang bergaul dan tidak terlihat seperti orang yang introvert. Mereka dapat dengan mudah bergaul dengan orang lain dan berinteraksi seperti orang berkepribadian ekstrovert. Hanya saja di dalam lingkaran yang tidak terlalu besar.
Selain itu, mereka juga tetap tidak menyukai acara-acara besar yang ramai dikunjungi oleh banyak orang.

Thinking Introvert
Orang-orang dengan kepribadian satu ini sangat senang berpikir di mana pun dan kapan pun itu. Mereka sangat senang menganalisis dan mengamati lingkungan sekitar.

Baca juga: Olahraga di Pagi Hari yang bisa di Lakukan


Berpikir introvert bisa berdiam diri di tempat yang ramai. Hanya saja mereka memilih untuk menyendiri, tenggelam dalam pikiran sendiri dan mengamati sekitar tanpa memikirkan satu kata pun.

Anxious Introvert
Anxious introvert merupakan tipe kepribadian introvert yang selalu cemas dengan apa yang sudah ia lakukan saat melakukan interaksi sosial.
Mereka cenderung berpikir mengenai apa yang sudah mereka ucapkan saat bertemu orang lain. Mereka juga selalu cemas dan takut jika apa yang mereka katakan ternyata terlalu over sharing.

Restraint Introvert
Terakhir yaitu introvert yang terkendali. Orang yang termasuk kepribadian introvert.

Baca juga: Tol Bengkulu-Taba Penanjung Di Resmikan Hari Ini Oleh Presiden Jokowi

Editor: Widya
Tags :
Introvert
    Bagikan  

Berita Terkait