Terlalu Banyak Mengkonsumsi Kopi Tidak Baik Untuk Tubuh

Kesehatan —Kamis, 21 Sep 2023 11:14
    Bagikan  
Terlalu Banyak Mengkonsumsi Kopi Tidak Baik Untuk Tubuh
efek samping minum kopi ( foto:pinterest)

DEPOSTBALI-, Sering menikmati secangkir kopi sebelum atau sesudah melakukan aktivitas setiap hari adalah hal yang membuat suasana hati. Selain itu kopi juga membuat badan terasa rileks dan menyenangkan.
Tapi apakah kopi baik untuk kesehatan? Tentu saja, banyak penelitian menyatakan bahwa kopi memiliki banyak sekali manfaat bagi manusia. Seperti menambah energi, kesehatan jantung, mengurangi risiko demensia, dan juga kesehatan mental. Bahkan kopi juga bisa menurunkan berat badan.
Namun jika kamu terlalu sering mengkonsumi kopi setiap harinya, tentu saja itu tidak baik dan memiliki efek samping. Minuman berkafein ini juga tidak cocok untuk semua orang, karena penderita gangguan panik atau hipertemsi.
Karena terlalu banyak mengkonsumsi secara berlebihan dapat mengurangi gejala kecemasan, meskipun tidak semua mengalaminya, namun bagi mereka yang mengalaminya, hal ini dapat disebabkan oleh kandungan kafein yang ada di dalam kopi.

Baca juga: Kabar Terbaru Dari Persib yang Kini Makin Membaik

Hubungan kopi dan kecemasan sangat bergantung pada gangguan kecemasan yang dimiliki seseorang dan kepekaan terhadap kafein.
Jika kamu meminum 5 cangkir kopi sehari dapat menimbulkan perasaan panik atau kecemasan pada tubuh, dan ini akan terjadi lebih parah pada orang yang memiliki gangguan panik.
Efek samping dalam kopi adalah dapat meningkatkan tekanan darah, karena para peneliti dari ulasan : 'Journal of Agricultural and food Chemistry” mencatat bahwa hasil penelitan mereka bahwa orang yang mengonsumsi kopi secara berlebihan akan memiliki arti tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol atau dikenal sebagai hipertensi.
Penderita hipertensi harus mempertahankan kadar kafeinnya dan menghindari kopi dalam jumlah besar, karena kafein dalam minuman ini dapat menyebabkan tekanan darah yang tinggi.
Selain itu konsumsi kopi berlebih dapat meningkatkan asam lambung dapat menyebabkan berbagai hal, bisa dari stres dan kafein jika makanan asam dan pedas bersifat merusak lambung. (wdyqrrtlan)

Baca juga: Resep Membuat Wedang Kelor Jahe yang Menyehatkan Tubuh

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait