4 Minuman yang tidak Baik di Konsumsi Saat Cuaca Panas

Kesehatan —Jumat, 21 Jul 2023 09:43
    Bagikan  
4 Minuman yang tidak Baik di Konsumsi Saat Cuaca Panas
Minuman tidak sehat

DEPOSBALI- Musim panas seringkali membuat kita merasa haus dan menginginkan minuman yang menyegarkan. Namun, tidak semua minuman cocok untuk diminum saat cuaca panas. Terdapat minuman yang perlu dihindari saat cuaca panas,

Dalam situasi seperti ini tentu saja membuat tubuh cepat kehilangan cairan dan rentan mengalami dehidrasi. Untuk melepas dahaga, biasanya sebagian orang akan memilih mengonsumsi minuman dingin yang menyegarkan.

Namun faktanya, ada beberapa jenis minuman yang tak disarankan untuk dikonsumsi saat cuaca panas. Pasalnya, dapat melawan kondisi tubuh saat suhu udara sedang tinggi. 

Baca juga: 5 Manfaat Teh Tawar Bagi Kesehatan

Beberapa minuman yang harus di hindari saat cuaca sedang panas:

  • Minuman bersoda

Aneka minuman berkarbonasi memang begitu menggiurkan saat cuaca panas. Namun demikian, minuman bersoda sangat tidak sehat dan dapat membuat tubuh dehidrasi. 

Selain itu, kandungan karbonasi dalam minuman tersebut juga dapat membuat perut terasa kembung dan tidak nyaman saat cuaca panas.

  • Minuman berkafein

Minuman seperti kopi, teh, dan minuman berenergi sebaiknya dihindari saat cuaca panas karena kandungan kafeinnya dapat membuat tubuh lebih cepat kehilangan cairan. Kafein juga dapat mempercepat denyut jantung dan menyebabkan dehidrasi.

  • Minuman Beralkohol
    Sama seperti minuman berkafein, minuman beralkohol juga bersifat diuretik. Itu akan mengurangi kadar air dalam tubuh dan membuat air kencing berwarna kuning, yang menandakan tubuh dehidrasi
  • Kopi dan Teh
    Minuman berkafein seperti kopi dan teh sebaiknya dihindari saat cuaca panas. Pasalnya minuman berkafein bersifat diuretik yang mana berperan sebagai stimulan yang dapat meningkatkan keinginan untuk buang air. (wdyqrrtlan)

Baca juga: Temapat Nongkrong di Bali Sore Sore, Neon Palms

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait