Inilah 8 Desa Mati yang Ada di Indonesia, Banyak Orang Jadi Merindiing Saat Melihatnya

Horror —Kamis, 4 Jan 2024 16:02
    Bagikan  
Inilah 8 Desa Mati yang Ada di Indonesia, Banyak Orang Jadi Merindiing Saat Melihatnya
foto : Tiktok_Darkmod

DEPOSTBALI-, Suasana desa biasanya sangat enak untuk di nikmati dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang sangat indah. Biasanya banyak sekali orang yang mencari udara sejuk jauh-jauh dari kota ke desa.

Namun siapa sangka bahwa Indonesia memiliki desa mati, yaitu desa yang tidak berpenghuni lagi bukan hanya satu namun ada delapan desa yang mati.

Hal itu membuat orang menjadi merinding ketika mereka melihatnya, udara yang lembap bukan lagi sejuk dingin namun membuat bulu kuduk kita merinding. Maka Inilah beberapa desa mati yang ada di Indonesia :

 

  1. Desa Sidamukti, Majalengka

Desa ini usdah tidak berpenghuni selama 17 tahun silam, dan pada saat itu ddesa ini terkena musibah dengan terjadinya pergerakan tanah yang bisa membuat tanahnya menajadi longsor.

Pada tahun 2012 lalu terjadi gempa bumi yang mengakibatkan kondisi desa ini semakin hancur, dan warga pun berinisiatif unutk pindah ke desa sebelah karena lebih aman dan untuk menghindari bencana yang akan datang.

Maka dari itu akibatnya 200 unit rumah di desa tersebut di tinggalkan oleh penghuninya. Desa ini berada di Kabupaten Majakengka, Jawa Barat.

 

  1. Dusun Puntingan, Magelang

Waktu itu dusun ini di huni oleh 10 kepala keluarga, dan mayoritas dari penghuni dusun ini merupakan perantauan yang sebagian besar nya bermata pencaharian petani.

Namun dusun tersebut di tinggalkan satu persatu oleh warga karena beberapa hal yang tidak di ketahui juga oleh orang lain.

Mungkin ada yang ingin ikut anaknya atau karena meninggal dunia, dan penghuni terakhir dusun putingan pindah pada tahun 2020 lalu. Desa ini terletak di Desa Dlimas, Kec.Tegalrejo, Kabupaten Magelang.

 

  1. Kampung Mati, Lebak Banten

Terdapat ratusan rumah warga yang terbengkalai dan ini terjadi pada tiga tahun lalu, karena diduga kampung ini akan di jadikan bendungan waduk karian, dan kampung ini kemudian menjadi mati tidak berpenghuni.

Kampung mati ini berada di Kampung Susukan dan Kampung Cibolang yang berada di Desa Bungur Mekar.

 

Baca juga: 5 Cara Sederhana Mengobati Anxiety Disorder, Gelisah Tanpa Sebab

  1. Desa Berastepu, Karo, Sumatera Utara

Desa ini berada tepat di kaki Gunung Sinabung dan desa ini menjadi mati akibat ledakan Gunung Sinabung pada tahum 2013 lalu.

Maka dari itu rumah rusak tidak terawat. Ada beberapa bangunan yang roboh dan rumput ilalang hampir menutupi rumah-rumah warga yang ada disana membuat desa berastepu semakin menambah kesan mistis dan bikin merinding. Di tambah dengan kejadian gunung meledak pada tahun itu.

Desa ini berada di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara.

 

  1. Kampung Vietnam, Jakarta Timur

Kampung ini dahulunya dijadikan tempat penampungan panti jompo dan pada tahun 2002 banjir menerjang tempat ini, maka dari itu membuat penduduk menjadi mengungsi ke tempat lain, Akibatnya tempat ini menjadi terbengkalai dan nampak sangat mistis.

Karena hal ini membuat warga menjadi takut dan merinding. Tempat ini juga merupakan kawasan yang menjadi saksi perjuangan para pengungsi Vietnam di Indonesia.  Tempat ini berada di Jakarta timur.

 

  1. Desa Plalang, Ponogoro

Desa ini sudah di tinggal oleh penghuninya sejak beberapa tahun yang lalu, dan dahulu di desa ini terdapat 30 kepala keluarga.

Tidak diketahui pasti penduduk bisa meninggalkan desa itu karena hal ini secara tiba-tiba dan membuat desa menjadi tidak terawat hingga akhirnya penuhi oleh aura mistis.

Padahal pada dahulu para penduduk di desa ini dulunya berkunjung untuk menimba ilmu agama. Desa ini terletak di Ponogoro, Jawa Timur.

 

  1. Dusun Sukoliman, Nganjuk

Kampung ini memiliki mitos yang sangat kuat. Konon katanta dusun ini hanya bisa di tinggali oleh tiga kepala keluarga saja.

Karena jika melebihi 3 keluarga maka keluarga yang menghuni dusun tersebut akan ada musibah yang terjadi. Karena hal itu membuat penduduk di sana menjadi pindah meninggalkan dusun Sokoliman.

Di dusun ini banyak rumah-rumah terbengkalai, pemakaman hingga puden. Dan punden di tempat ini sering kali di jadikan tempat pesugihan maka dari itu hal ini membuat aura mistisnya muncul dan semakin angker.

Tempat ini berada du Desa Tririk, Rejoso, Kabupaten Nganjuk.

 

  1. Desa Cigintung, Majalengka

Desa ini sama seperti desa yang di atas di tinggalkan karena peristiwa pergerakan tanah yang terjadi pada tahun 2013 lalu.

Ratusan rumah di tinggalkan, sebanyak 672 keluarga dan harus mengungsi ke tempat yang aman, dan banyak sekali dusun terbengkalai menyisakan bangunan-bangunan rumah yang tampak amblas ke tanah. Tempat ini berada di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Dan itulah beberapa tempat yang ada di Indonesia terbengkalai dan menjadikan tempat ini menjadi aura mistisnya menjadi sangat kuat. (ERF)

Baca juga: Perlu Kalian Ketahui, Bahwa Ada Sayuran Yang Mengandung Cacing Pita

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait