Sinopsis Film Series Terbaru, Gadis Kretek yang Tayang di Netflik

Hiburan —Senin, 13 Nov 2023 11:24
    Bagikan  
Sinopsis Film Series Terbaru, Gadis Kretek yang Tayang di Netflik
FOTO: ABOUT NETFLIK

DEPOSTBALI-, Film yang sedang menjadi trending hari ini, sejak pertunjukan pada hari pertama, serial baru yang ditayangkan di Aplikasi Netflik berjudul Gadis Kretek kini tidak berhenti menjadi trending topik.

Seri ini diadaptasi dari novel karya Ratih Kumala dengan judul yang sama dan disutradarai oleh Kamila Andini dan Ifa Isfansyah.

Serial yang berlatar belakang tahun 1960-an ini diperankan oleh Dian Sastrowardoyo, Ario Bayu, Arya Saloka, Ibnu Jamil, Tissa Biani, Sheila Dara, Putri Marino dan masih banyak lagi.

Cerita dari series ini yang berawal ketika Soeraja, konglomerat pemilik kretek Djagad Raya yang tengah nafas terus menerus memanggil nama Jeng Yah, wanita yang bukan istrinya.

Dia sangat ingin bertemu dengan wanita yang bukan istrinya itu sebagai permintaan terakhir di sisa umurnya dan meminta anak bungsunya, Bebas, untuk mencari keberadaan Jeng Yah. Lebas pun akhirnya mencari sosok Jeng Yeh yang dimaksud oleh ayahnya ini.

Dengan berbekal selembar foto dan beberapa carik surat dengan tulisan tangan Jeng Yah, Lebas memulai pencariannya untuk mewujudkan keinginan terakhir ayahnya, di tengah pencariannya lebas bertemu dengan donatur koleksi museum kretek bernama Arum yang ternyata adalah anak dari Rukayah, adik Jeng Yah.

Lebas dan Arum pun bekerja sama untuk mencari tahu masa lalu keluarga mereka yang selama ini terbungkam.

Baca juga: Piala Dunia U17, Bima Sakti Minta Pemain Bermain Lepas Saat Hadapi Ekuador

Jeng Yeh merupakan anak perempuan pemilik pabrik rokok merdeka. Dai merupakan sosok jenius dalam industri kretek dan berambisi untuk menciptakan saus campur kretek.

Namun, kahlian Jeng Yeh harus terpentok oleh budaya patriarki di mana perempuan tidak diperbolehkan memasuki ruang saus.

Segala halangan yang ada tidak membuat Jeng Yeh putus asa.

Dia kemudian berhasil memecahkan stereotip tersebut dengan saus buatannya. Dari situlah awal mula merk rokok kretek baru bernama Gadis tercipta.

Sayangnya tragedi 1965 merenggut semua keberhasilan yang telah diperolehnya. Ditambah lagi resep kretek yang dimiliki Jeng Yeh dicuri oleh kekasihnya sendiri.

Lalu, bagaimana kelanjutan kisahnya? Anda bisa menemukan jawabannya dengan menonton cerita lengkapnya pada serial Netflik Gadik Kretek. (wdyqrrtlan)

Baca juga: Aliansi Masyarakat Cicalengka Penuhi Alun-alun Cicalengka Gelorakan Aksi Bela Palestina

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait