Saksikan Ritual The Series “Permisi”

Hiburan —Senin, 17 Jan 2022 11:54
    Bagikan  
Saksikan Ritual The Series “Permisi”
Saksikan Ritual The Series “Permisi”

DEPOSTBALI,- Film bergenre horor Ritual The Series, mengusung konsep antologi. Sutradara Azhar Kinoi Lubis mengangkat cerita dalam beberapa episode berbeda namun tetap ada benang merah horor yang ia sampaikan pada setiap episode.

Salah satu episode yang menarik dan menyeramkan adalah episode ke 8 dengan judul “Permisi“. Film pendek yang berdurasi hanya 15 menit ini menceritakan tentang seorang perias Jenazah.

Bermula dari seorang perempuan yang merupakan perias jenazah.  Ia sedang merias jenazah seorang laki-laki dan mendandaninya dengan jas hitam, di malam yang sunyi dan dingin.  Tak berapa lama setelah selesai, suaminya datang dengan gugup, dan berniat membantunya.

Saat ingin memasukan jenazah tersebut ke sebuah peti, wanita itu meminta izin pada sang mayat. Menurutnya beberapa jam setelah meninggal, otak manusia masih bekerja, jadi mereka masih mendengar.   Kemudian ada orang yang datang dan mengantarkan jenazah untuk dirias.  Tanpa bisa menolaknya mereka membawa masuk.

Sang suami terkejut ketika melihat mayat tersebut.  Dirinya merasa takut karena mayat nenek -nenek itu memiliki rupa yang seram dengan bekas jahitan.

Baca juga: Pilih-Pilih Model Rambut Terbaru di Tahun 2022

Baca juga: Merdunya Sarangi di Khatmandu (Bagian 3 - Tamat)

Sebelum memulai, Maria meminta izin dan memperkenalkan diri pada jenazah itu, hingga berjalan lancer.  Maria menyuruh suaminya untuk menyelesaikan tahap akhir.

Namun keanehan mulai terjadi, jenazah itu seperti menghantui suami Maria.  Ia seperti menempel erat, bahkan membuka mata sekejap sehingga membuat suaminya takut dan frustasi.

Maria yang curiga dan seolah tahu bahwa suaminya ada kesalahan, meminta suaminya untuk meminta maaf dan menyerahkan dirinya ke polisi, karena ternyata nenek itu tewas tertabrak oleh suaminya.

Jika saja suaminya segera membawa korbannya ke rumah sakit, ia bisa tertolong.  Namun malah dengan sadis meninggalkan nenek yang terluka hingga mati.

Maria juga harus merelakan suaminya untuk dipenjara atas perbuatannya.  Namun ada satu yang tak merubah apapun, arwah nenek itu selalu menempel pada suami Maria kemanapun ia pergi.* -RESTY

Baca juga: Pilih-Pilih Model Rambut Terbaru di Tahun 2022

Baca juga: Merdunya Sarangi di Khatmandu (Bagian 3 - Tamat)


Editor: Seni
    Bagikan  

Berita Terkait