Tanding di Kandang, Ajax Gugur Di Champions League

Sepak Bola —Rabu, 16 Mar 2022 12:56
    Bagikan  
Tanding di Kandang, Ajax Gugur Di Champions League
Dusan Tadic pemain Ajax menunjukkan raut wajah sedih karena timnya kalah di kandang.* (FOTO: Twitter @AFCAjax)


DEPOSTBALI,- Leg-2 Champions League babak 16 kembali bermain dini hari tadi, Rabu (16/03/2022) pukul 03.00 WIB.  Manchester United Vs Atletico Madrid dan Ajax Vs Benfica.

Man United dan Ajax sama-sama menahan imbang pada leg-1.  Si Setan Merah menahan imbang Atletico 1-1 di Stadion Wanda Metropolitano dan Ajax berhasil menahan imbang Benfica 2-2 di kandangnya Estadio da Luz.

Pada putaran kedua ini sebenarnya Manchester United dan Ajax diuntungkan dengan bermain di kandang mereka dan mendapat dukungan langsung dari para supporter.

Akan tetapi pertandingan berjalan lain, Atletico dan Benfica sukses mengalahkan kedua tim raksasa di liganya masing-masing itu dengan skor tipis 1-0 saja.

Skuad asuhan Ralf Rangnick kecolongan saat keasikan menyerang, Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid, melakukan skema serang balik cepat yang membuat lini pertahanan MU ketar-ketir.  Lewat asisst Antoine Griezmann, Renan Lodi berhasil melakukan sundulan tanpa kawalan dan David de Gea hanya bisa melihat bola masuk ke gawangnya pada menit 41.

Baca juga: Kylian Mbappe, Gabung ke Liverpool?

Babak kedua berjalan, Setan Merah mencoba menyamakan kedudukan namun sayang, pertahanan yang rapat dari ATM tidak bisa ditembus oleh Cristiano Ronaldo dan tim. Skor 1-0 pun tetap bertahan hingga peluit panjang ditiup pengadil lapangan.

Ajax, tim besar dari Liga Belanda juga mengejutkan bisa ditaklukan 1-0 di kandangnya Amsterdam Arena.

De Godenzonen, julukan Ajax, sebenarnya mendominasi penuh pada pertandingan putaran kedua ini. Dengan 69% penguasaan bola dan melakukan 16 kali tendangan tapi hanya 2 yang tepat sasaran.

Tim raksasa dari Liga Belanda ini sepertinya sedang sial.  Benfica hanya melakukan 4 tendangan dan 1 tendangan tepat sasaran dan 1 tendangan yang on target.  Itulah yang menjadikan Ajax harus kalah.

Man United dan Ajax harus puas finish di babak 16 saja pada Liga Champions kali ini, sama seperti PSG yang dihuni oleh pemain-pemain superstar.

Laga lainnya dari Champions League babak 16 besar leg-2, Kamis (17/03/2022): Juventus Vs Villareal pukul 03.00 WIB (Agregate 1-1) dan Lille Vs Chelsea pukul 03.00 WIB (Agregate 0-2).* (RENALDI)

Baca juga: Nike Ardila dan Kematiannya yang Mengguncang Penggemar

Editor: Nabila
    Bagikan  

Berita Terkait