Berikut Manfaat Blue Java, Pisang Langka yang Berwarna Biru Memiliki

Kuliner —Selasa, 31 Aug 2021 21:57
    Bagikan  
Berikut Manfaat Blue Java, Pisang Langka yang Berwarna Biru Memiliki
Berikut Manfaat Blue Java, Pisang Langka yang Berwarna Biru Memiliki/pinterest

BALI, DEPOSTBALI

Buah Pisang identik dengan warna kuning, pisang satu ini sangat berbeda. Sama seperti namanya, pisang "blue java" memiliki warna biru kehijauan.

Dengan tekstur yang sangat lembut ketika matang seakan meleleh ketika di makan dengan rasa es krim vanilla dan memiliki aroma buah yang manis. Oleh karena itu, banyak yang menyebutkan "si biru" unik dengan sebutan pisang es krim.

Pisang ini merupakan produk mutasi alami dari tanaman pisang, sehingga memiliki rasa yang berbeda. Meski masuk dalam kategori buah-buahan tropis, pisang ini mampu tumbuh di lingkungan dingin, bahkan dalam suhu di bawah titik beku.

Baca juga: Sketsa Rasa, Puisi Candi, Hidup dalam Luapan Cinta

Baca juga: Salesman Hebat (parts 5), Kemampuan Yang Wajib Dikuasai


Blue Java yang banyak tumbuh di sisi Selatan Amerika Serikat, Australia, dan Hawaii. Pisang ini juga dikenal dengan Ice Cream Banana (Hawaii), pisang Hawaii (Fiji), Krie (Filipina), dan Cenzio (Amerika Latin). Bentuk buahnya mirip pisang kepok, dan bisa mencapai panjang 7 inci, dengan daging berwarna krem.


Bukan hanya unik namun pisang biru ini memiliki manfaat yang luar biasa

Memperbaiki Mood/suasana Hati

Pisang biru adalah sumber kaya vitamin B6, yang diperlukan untuk membantu tubuh mensintesis serotoninnya sendiri. Recommended Daily Allowance (RDA) untuk vitamin B6 pada orang dewasa adalah 1,3 miligram (mg).

Baca juga: Exercise is a solution to become an ideal body

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Rabu 1 September 2021, Capricorn dan Sagitarius Iri Dengki


Satu pisang berukuran sedang mengandung sekitar 0,4 mg vitamin B6, jadi jika Anda membuat smoothie, atau es krim pisang lezat dengan 2-3 Blue Java, Anda akan mendapatkan lebih dari 75% dari RDA vitamin B6 Anda. Tidak buruk untuk memperbaiki suasana hati.

Membantu Pencernaan

Pisang mengandung serat yang tidak dapat dicerna seperti selulosa, hemiselulosa dan alfaglukan yang membantu mencegah sembelit dan memulihkan serta mempertahankan fungsi usus yang teratur.

Baca juga: Fresh Drink Recipes, How to Make Rice Flour Cendol Quickly and Precisely

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 31 Agustus 2021, Cancer Persiapkan Hal-hal Penting dan Pisces Bersikaplah Sehat

Baca juga: Kota yang Memiliki Julukan Sebagai Kota Terdingin di Indonesia Ternyata Terletak di Papua

Menjaga Kesehatan Jantung

Kalium sangat penting untuk kesehatan jantung, dan pisang jawa biru penuh dengan kalium. Mendapatkan cukup kalium dalam makanan dapat membantu menurunkan tekanan darah dan terhindar terkena penyakit jantung/RS

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait