Tarek, Kue Keciput, dan Gulai Rumput Laut dari Lombok

Kuliner —Sabtu, 28 Aug 2021 12:35
    Bagikan  
Tarek, Kue Keciput, dan Gulai Rumput Laut dari Lombok
Tarek, Kue Keciput, dan Gulai Rumput Laut dari Lombok/pinterest

BALI, DEPOSTBALI

Kue unik asal Lombok lainnya yang sebenarnya cukup mirip dengan bentuk teleskop adalah kue tarek. Guys, tahukah kamu, bahwa pada dasarnya kue tarek sendiri hanya ada di bulan Ramadhan.

Umumnya, akan ditujukan untuk berbuka puasa dalam satu hari karena rasanya yang manis. Ya, Anda tahu betul bahwa orang muslim akan lebih suka berbuka puasa terlebih dahulu dengan makanan atau camilan apa pun, bahkan minuman sederhana yang rasanya manis. Tidak dapat disangkal sejauh ini bahwa telah diajarkan dalam Islam untuk melakukannya. Dan alhamdulillah, jika Anda datang ke Lombok apalagi saat Ramadhan tiba, nantinya Anda akan menemukan kue tarek ini dengan mudah di sana. Namun terkadang, di beberapa sudut lain di Lombok juga unik menjual kue ini meski hanya di hari-hari biasa. Dan tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kebanyakan pembeli akan berakhir pada tas pengunjung asing.

Baca juga: Link Streaming Drama Korea Penthouse 3 Episode 12 Sub Indo, Pernikahan Logan dan Sim Su Ryeon

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Sabtu 28 Agustu 2021, Aquarius Mencari Tujuan Hidup Sedangkan Gemini Terjadi Konflik



Jika Anda ingin mencoba rasa kue yang indah ini, Anda sangat dipersilakan untuk pergi ke Lombok dan bertanya kepada beberapa penjual di setiap sudut toko umum di sana, Anda akan dengan mudah tiba di salah satu dan cukup bingung untuk memilih kue yang mana yang Anda miliki. untuk membeli. Tapi ya, membeli semuanya juga tidak ada salahnya.

Setidaknya, itu hanya akan menyakiti dompet Anda, oke saya hanya bercanda. Tapi jangan khawatir guys, karena harga kue tarek sendiri sangat terjangkau. Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar lima belas ribu Rupiah untuk 150 gr kue tarek. Hmm, murah banget kan? Dan ya, jika Anda benar-benar jatuh cinta dengan rasanya dan kemudian memutuskan untuk membelinya banyak, Anda bisa mengambil sekitar dua puluh ribu Rupiah setara dengan 250 gr kue tarek.

Baca juga: Delicious Food Recipes, How to Make Shrimp Satay with Simple Ingredients

Baca juga: Waspada, Inilah Aroma yang Menandakan Makhluk Gaib Hadir di Sekitar Manusia


Namun, harga kue tarek terkadang juga naik dan cukup berbeda di antara penjual atau toko lain, jadi pastikan Anda cukup baik hati untuk membagikan uang Anda jika Anda benar-benar membelinya hanya untuk membantu warga sipil di sana.


Kue berbentuk teleskop lainnya di Lombok yang wajib kamu beli adalah keciput. Kue keciput cukup sering disebut sebagai onde-onde Lombok karena tampilannya yang hampir mirip dengan onde-onde. Sudah tahu onde-onde ga guys?

Baca juga: Christopher Latham Sholes Sang Penemu Mesin Ketik QWERTY

Baca juga: Objek Wisata Pantai Gerupuk di Mandalika dengan Ombak yang Menantang


Hmm, kurang ramah kan sama orang Indonesia ya? Kue onde-onde ini sebenarnya adalah salah satu dari banyak kue enak lainnya yang juga sangat terjangkau untuk ditemukan di setiap ruang publik di Indonesia. Jika Anda cukup penasaran ingin tahu seperti apa rasanya atau bahkan seperti apa, silakan tekan Google Anda dan cobalah untuk lebih dekat dengan keunikan Indonesia, hehe saya hanya bercanda lagi.


Kue unik terakhir di Lombok yang bentuknya mirip teleskop adalah taffy rumput laut. Taffy sendiri jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia adalah “dodol”.

Baca juga: Resep Makanan Enak, Cara Membuat Sate Udang dengan Bahan-bahan Sederhana

Baca juga: Keindahan Alam yang Menakjubkan di Gili Layar

Jajanan yang satu ini sangat terjangkau untuk dibeli di berbagai daerah bahkan kota-kota kecil di Indonesia. Tapi ya, di Lombok, taffy ini cukup unik karena warga sipil di sana mencoba memanfaatkan hasil lautnya, seperti rumput laut sebagai isian taffy-nya. Tentunya jauh berbeda dengan provinsi lain di Indonesia yang sering membuat taffy dan mengisinya dengan potongan coklat batangan, ketan hitam, susu, atau kacang hijau.

 

 

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait