Desa Jatiluwih Tabanan Bali, Desa Dengan Pemandangan Sawah Yang Mempesona

Wisata —Rabu, 14 Jul 2021 14:16
    Bagikan  
Desa Jatiluwih Tabanan Bali, Desa Dengan Pemandangan Sawah Yang Mempesona
Ilustrasi Desa Jatiluwih (Foto: Pinterest)

BALI, DEPOST BALI

Bali memang dikenal dengan banyak pilihan wisata yang menarik dan beragam. Salah satu wisata dari Bali adalah Desa Jatiluwih, Tabanan.  Desa Jatiluwih merupakan salah satu objek wisata yang populer di kalangan wisatawan. Tak hanya menikmati pemandangan alam yang menawan, wisatawan juga akan banyak mempelajari kebudayaan dan kehidupan sehari-hari masyarakatnya.

Baca juga: Makna Kain Kotak-Kotak Hitam Putih di Bali  

Ada banyak objek wisata yang terdapat di Desa Jatiluwih, namun ada beberapa yang sudah populer dan banyak dijumpai di media sosial.

Dari asal usulnya, nama Jatiluwih terdiri dari 2 suku kata yang digabungkan, yakni jati dan luwih. Kedua suku kata tersebut jika digabungkan mengandung makna “ sesuatu yang benar-benar indah”. Desa Jatiluwih berada di Kecamatan Penebel bagian utara dari Kab. Tabanan, Bali.

Daya tarik utama objek wisata di Desa Jatiluwih ialah pemandangan alamnya. Alamnya masih sangat asri begitu pula objek wisata alamnya yang mampu menyihir bagi siapapun yang berkunjung.

Baca juga: Mengulik Sejarah dan Filosofi Sate Lilit, Masakan Khas Bali

Beberapa objek wisata yang bisa dinikmati wistawan di desa Jatiluwih:

  1. Sawah Terasering

Wilayah geografisnya merupakan areal persawahan dengan luas area hingga 53.000 hektar. Areal persawahan terasering di Jatiluwih bahkan ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya duni. Lokasi sawah terasering Jatiluwih berada di atas ketinggian 700 meter di atas permukaan air laut dan dekat dengan Gunung Batu Karu.

Baca juga: MotoGP - Quartararo: Motor Yamaha Tangguh di Semua Trek Lintasan

  1. Air Terjun Yeh Ho

Air terjun Yeh Ho terletak di Jalan Batu Lueih Kanan, Banjar Gunung Sari Umah Kayu, Desa Jatiluwih Tabanan, Penebel, Tabanan Bali. Untuk mencapai lokasi, Anda akan melalui jalan setapak dan beriliku sehingga cukup ekstrim. Tetapi, ketika Anda sampai di air terjun, rasa lelah akan terobati dengan pemandangan yang sangat indah dan alami.

Baca juga: Inilah Luka Batin Masa Kecil yang Akan Terbawa Hingga Tumbuh Dewasa

  1. Pura Taksu Agung

Ada pura di Jatiluwih yang paling menarik banyak perhatian dan banyak dikunjungi adalah Pura Taksu Agung. Sebab di pura ini digunakan sebagai tempat untuk memohon taksu atau charisma dan kewibawaan kepada Ida Betara.

Untuk bisa menikmati obyek wisata Desa Jatiluwih, wisatawan hanya perlu membayar tiket sebesar Rp.15.000/ orang untuk wisatawan domestik dan Rp.40.000/ orang untuk wisatawan mancanegara. Umumnya, tempat wisatawa Jatiluwih buka mulai pukul 07.00 hingga 17.00.

Baca juga: Wajib Kamu Tahu, Ciri-ciri Orang yang Memiliki Kepribadian Toxic

Editor: Hasan
    Bagikan  

Berita Terkait