Mudah! Inilah 4 Masker Wajah Alami yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah

LifeStyle —Kamis, 9 Nov 2023 17:26
    Bagikan  
Mudah! Inilah 4 Masker Wajah Alami yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah
pinteresty : Sephora

DEPOSTBALI-, Banyak sekali sekarang para wanita yang melakukan perawatan karena untuk sekarang setiap wanita ingin memiliki kulit yang putih, halus, bersih dan sehat.

Maka dari itu, sudah tidak heran jika para wanita melakukan perawatan dengan mengeluarkan uang banyak untuk kesehatan kecantikan diri sendiri.

Namun jika kalian mengetahui bahwa jika kalian ingin memiliki wajah bersih, putih, dan sehat itu tidak perlu mahal dan kalian juga bisa membuat masker wajah yang alami di rumah. Tentu saja masker itu akan sangat bagus untuk kulit karena kami membuatnya dengan tangan sendiri dari bahan alami, dan tentunya dengan bahan yang bersih.

Kalian juga tidak perlu menyisihkan banyak waktu dan mengeluarkan banyak uang untuk kulit yang sehat dan cerah, kalian hanya perlu mengetahui cara bagaimana cara membuat masker wajah dari bahan alami dan rutin melakukan perawatan tersebut untuk mendapatkan hasil yang sangat maksimal.

Masih banyak juga orang yang suka memakai masker alami dan mampu membantu menyehatkan dan mencerahkan kulit wajah, maka dari itu ada beberapa masker wajah yang kalian bisa coba untuk membuatnya sendiri dirumah.

 

  1. Masker buah lemon

Buah lemon ini memiliki kandungan asam yang membantu membuat kulit kita agar menjadi semakin cerah alami.

Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah lemon ini memiliki sifat antioksidan yang membantu tumbuhnya sel kulit baru dan menunjang kesehatan pada kulit. Kalian bisa membuat masker ini dengan bahan

- Perasan buah lemon 2 sendok

- 1 butir telur putihnya.

Dengan cara kalian bisa membersihkan wajahnya terlebih dahulu, dan lalu oleskan masker secara merata, lalu diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

 

Baca juga: 5 Cara yang Bisa Mencegah Depresi dan Stres yang Lebih

  1. Masker buah pepaya

Banyak orang yang percaya bahwa buah pepaya ini dapat mengurangi flek hitam akibat paparan sinar matahari yang berlebihan. Karena buah pepaya ini mengandung enxim papain dan antioksidan yang sangat baik untuk membantu memperbaiki kerusakan pada kulit dan mengangkat sel kulit mati pada kulit.

Cara membuatnya, kalian hanya perlu menghaluskan buah pepaya lalu usapkan pada wajah dan diamkan sampai sekitar 10 menit, lalu kalian bilas menggunakan air hingga bersih.

 

  1. Masker buah strawberry

Selain rasanya yang enak tentu saja buah ini juga dapat dijadikan bahan masker kalian karena strawberry ini dapat membantu untuk melawan radikal bebas yang menjadi penyebab hilangnya kolagen dan rusaknya sel kulit mati. Buah ini juga terdapat kadnungan vitamin C dan antioksidan dalam buah ini membantu menjaga kulit wajah agar tetap sehat.

Kalian bisa membuat masker ini dengan cara haluskan buah strawberry dengan sedikit air lalu kalian oleskan secara merata pada kulit wajah dan daiamkan selama 10 menit lalu setelah itu kalian bisa membilasnya dengan air bersih.

 

  1. Masker buah alpukat

Buah alpukat ini adalah buah yang sumber lemak yang menyehatkan dan tentu saja kaya akan kalsium dan vitamin B yang dapat melembabkan kulit dan bersifat eksfoliasi untuk kulit kering. Kalian bisa membuatnya dirumah dengan cara haluskan buah alpukat, tambahkan madu, putih telur, atau yoghurt, lalu kalian oleskan secara merata pada kulit wajah dan kalian bisa diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Itulah makser alami yang sangat mudah kalian buat dirumah dan tidak perlu mengeluarkan uang banyak, karena bahan alami ini tentu saja kalian akan merasakan manfaatnya jika dilakukan secara rutin. (EricaRFeby)

Baca juga: Ade Londok Dulu Viral Gegara Odading Mang Oleh Kini Ngeluh Minta PKH, Begini Kondisinya Sekarang

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait