Rekomendasi IPhone yang masi Worthit di Beli Tahun 2023

Nah ini dia —Rabu, 4 Oct 2023 14:07
    Bagikan  
Rekomendasi IPhone yang masi Worthit di Beli Tahun 2023
Iphone(ppoto:pinterest)

DEPOSTBALI-, Sudah sejak lama iPhone menjadi perangkat smartphone favorit buat banyak orang. Berdasarkan data yang dirilis oleh Internasional Data Corporation (IDC), hp iPhone sudah terjual lebih dari 2 miliar unit ke seluruh dunia hingga tahun 2023 ini.
Hal ini karena merek ponsel keluaran Apple memang berkualitas tinggi. Apalagi, iPhone tergolong merek ponsel eksklusif sehingga memberikan prestise tersendiri.
Apalagi ada beberapa seri ponsel iPhone yang masih layak dibeli tahun 2023 meski rilisnya sudah beberapa tahun lalu. Harganya tentu gak semahal saat baru dirilis, tapi seri iPhone ini masih menawarkan fitur-fitur terbaik.
Lalu, Kira-kira seri Iphone apa saja yang masih layak dibeli pada tahun 2023 ini?Simak berikut beberapa rekomendasinya!

iPhone SE
iPhone SE mendapat rating IP67 sehingga tahan debu dan air. Dimensi smartphone ini sekitar 123.8 x 58.6 x7.6 mm sehingga terbilang ramping.
Ukuran iPhone SE ini juga akan memudahkan Anda mengoperasikannya dengan satu tangan serta mudah dimasukkan ke dalam kantong baju ataupun celana.
Untuk penyimpanannya, iPhone SE punya pilihan ROM hingga 128 GB. Selain itu, kualitas kamera pada iPhone SE bisa melakukan perekaman video dengan kualitas HD sampai 4K.

iPhone 12 Pro Max
Dibandingkan seri iPhone 12 lainnya, sensor kamera pada iPhone 12 Pro Max menghasilkan hasil foto 47% lebih bagus. Untuk mengambil foto dan video dalam kondisi minim cahaya, iPhone 12 Pro Max juga dapat diandalkan karena memiliki fitur night mode.
Dengan ukuran jarak perangkat ke objek, sensor kamera di iPhone 12 Pro Max pun bisa membantu fokus kamera 6x lebih cepat.
Baterai yang disematkan pada iPhone 12 Pro Max sebesar 3687 mAh sehingga lebih awet.

Baca juga: 10 Ucapan Boyfriend Day, yang Bisa Kalian Coba Untuk Mengirim ke Pasangan Tercinta

iPhone 12
iPhone 12 merupakan salah satu seri iPhone yang dikenal memiliki kamera berkualitas. Pasalnya, terdapat night mode di kamera belakang maupun depan pada iPhone 12.
Dengan night mode, Anda bisa memotret dengan iPhone 12 dalam kondisi minim cahaya. iPhone 12 juga sudah dilengkapi teknologi Dolby Vision yang akan membuat kualitas video yang direkam, diedit, dan diputar menjadi sangat berkualitas.
Selain itu, iPhone 12 telah dibekali dengan fitur konektivitas 5G.
iPhone 13 Pro Max
Bagi para penggemar fotografi, iPhone 13 Pro Max ini cukup ideal digunakan. Pasalnya, iPhone 13 Pro Max ini sudah dibekali dengan kamera makro.
Dengan demikian, kualitas video dan foto yang dihasilkan dari iPhone 13 Pro Max ini menjadi lebih detail. Selain makro, kamera pada iPhone 13 Pro Max ini juga didukung dengan fitur ProRaw, Photographic Styles, dan mode sinematik.

iPhone 13 Pro
Menggunakan chipset Apple A 15 Bionic (5 nm) membuat iPhone 13 Pro ini cukup mumpuni untuk aktivitas gaming.
Apalagi grafis pada iPhone 13 Pro ini sudah dilengkapi kualitas layar Super Retina XDR OLED yang memiliki teknologi ProMotion. Sedangkan refresh rate pada iPhone 13 Pro ini sebesar 120 Hz yang membuat transisi layarnya menjadi sangat mulus. Kapasitas baterainya sendiri sebesar 3095 mAh Li-Ion yang cukup bagus untuk bermain game dalam waktu lama.

iPhone 13
iPhone 13 dibekali dengan layar Oled yang didukung dengan mode sinematik. Apalagi, ukuran layarnya yang sebesar 6,1 inci akan mempermudah Anda ketika ingin mengedit video dari iPhone 13. Untuk penyimpanan, iPhone 13 punya beberapa pilihan ROM yaitu 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. Sedangkan kapasitas RAM-nya sebesar 4 GB yang mempermudah Anda untuk melakukan berbagai aktivitas multi-tasking dengan iPhone 13. (Siska Septiani)

Baca juga: Atasi Masalah Stres yang Lebih Lanjut, Simak Bagaimana Caranya

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait