5 Manfaat Coklat yang Harus Kamu Ketahui

Food —Senin, 4 Sep 2023 15:16
    Bagikan  
5 Manfaat Coklat yang Harus Kamu Ketahui
Coklat (foto:pinterest)

DEPOSTBALI-, Banyak sekali orang yang sangat menyukai cokllat, tidak hanya nikmat dan lezat, namun coklat ini ternyata salah satu makanan sehat dan bermanfaat bila kalian mengkonsumsi coklat. Kandungan utama yang dimiliki oleh coklat adalah kokoa yang memiliki zat flavanol dan mengandung antioksidan tentu saja hal itu dapat mengurangi kerusakan sel.
Seperti yang banyak kalian ketahui jika coklat bisa membuat suasana hati kalian lebih baik, bahkan coklat juga bisa menurunkan berat badan , jika kalian mengkonsumsi coklat dengan teratur dan kalian harus membatasi asupan coklat dengan jumlah yang sangat banyak.
Makan coklat di pagi hari akan terasa lebih segar dan enak bukan? Ya tentu saja sebaiknya kalian mengkonsumsi coklat itu sebelum masuk waktu makan siang.
Namun jika kalian lebih baik mengkonsumsi coklat hitam , coklat ini rasa dominannya pahit namun rasa pahit itu tidak sama sekali mengurangi rasa lezat yang ada pada coklat tersebut, dan coklat akan terasa enak jika kalian mengkonsumsi coklat setelah tahu apa manfaat dari coklat ini ;
1. Memperbaiki Mood
Coklat hitam ini mengandung senyawa kimia yaitu Phenylethylamine (PEA) hal ini dapat memberikan efek positif pada mood kalian yang sedang tidak baik-baik saja, maka dari itu banyal sekali orang terutama wanita suka mengkonsumsi coklat saat mood nya sedang tidak bagus atau tidak disebutkan. Coklat juga dapat menstimulasi notasi untuk melepaskan hormon endorphin, hal ini akan membuat kalian merasa lebih baik dan lebih bahagia saat kalian sudah mengkonsumsi coklat.
2. Melindungi kulit dari sinar matahari
Coklat hitam juga bisa melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari karena ada zat flavanol, karena itu coklat bisa meningkatkan aliran darah ke kulut dan meningkatkan kepadatan dan hidrasi pada kulit.

Baca juga: 5 Menu Sarapan Sederhana Sehat dan Penuh Gizi


3. Memperlambat Penuaan
Kedua kandungan yang ada pada coklat yaitu antioksidan dan flavonoid yang cukup tinggi maka kandungan tersebut dapat melawan tubuh dari radikal bebas yang akan merusak sel-sel tubuh. Maka dari itu coklat bisa memperlambat proses penuaan pada diri kita.
4. Kesehatan Jantung
Kandungan flavonoid ternyata bisa menurunkan tekanan darah yang mencegah penggumpan darah, dan meningkatkan aliran darah ke otak dan jantung. Hal itu dengan mengkonsumsi coklat rutin dapat mencegah artesiosklerosis yaitu untuk pengerasan pembuluh darah hal itu akan menyebabkan penyakit jantung.
5. Mengurangi risiko stroke
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi dua batang coklat hitam setiap harinya maka risiko untuk membuat kalian terkena stroke kemungkinannya akan lebih kecil.

Maka dari itu selain rasanya yang manis dan agak pahit, ternyata coklat banyak sekali manfaatnya. Kalian bisa mengkonsumsinya setiap hari namun ingat ya tidak perlu berlebihan dan kalian bisa mengkonsumsi coklat sesuai dengan kebutuhan saja.

Baca juga: Ridwan Kamil dan Bu Cinta Menjelang Akhir Masa Jabatannya dan Langsung Beberes di Gedung Pakuan

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait