Cara yang Bisa di Lakukan Agar Cepat Hamil

Kesehatan —Sabtu, 5 Aug 2023 10:45
    Bagikan  
Cara yang Bisa di Lakukan Agar Cepat Hamil
ibu hamil

DEPOSBALI- , Apakah Anda sedang melakukan program hamil atau promil? Jika iya, sebaiknya Anda mengetahui beberapa cara cepat hamil yang bisa dipraktikkan bersama pasangan. Berikut ini merupakan beberapa tips agar cepat hamil secara lengkap Menurut Halodoc.com

Sebagian besar pasangan ingin cepat hamil setelah menikah. Salah satu cara mewujudkannya dengan rutin berhubungan intim, setidaknya dua hari sekali selama masa subur. Akan tetapi, tidak semua pasangan mengalami cepat hamil. Artinya, berhubungan intim secara rutin saja tidak cukup untuk cepat hamil. 

  1. Rutin berhubungan intim

Sering dan rutin berhubungan intim selama bulan pertama pernikahan biasanya dapat meningkatkan peluang hamil dengan cepat. Kamu dan pasangan dapat melakukannya setiap hari atau setiap dua hari sekali. 

  1. Lacak masa subur

Rutin berhubungan intim saja ternyata tidak cukup jika kamu ingin cepat hamil setelah menikah. Melakukan hubungan intim untuk cepat hamil harus di waktu yang tepat atau di masa subur. Umumnya hari-hari paling subur seorang wanita adalah dua hari sebelum ovulasi.

Anda dapat mengetahui waktu ovulasi melalui beberapa metode. Misalnya:

  • Memeriksa suhu basal tubuh (BBT).
  • membersihkan lendir serviks yang subur.
  • Melacak perubahan serviks.

Jika ragu untuk mengetahuinya, kamu bisa mulai berhubungan intim secara rutin setelah menstruasi selesai. Hal ini dapat memastikan bahwa kamu berhubungan intim saat paling subur. 

Baca juga: Fakta Unik Indonesia yang gak Semua Orang Tahu

3.  Konsumsi makanan sehat

Tips agar cepat hamil berikutnya yaitu konsumsi makanan sehat karena kesuburan dan makanan saling berhubungan. Jika kamu dan pasangan menjalani pola makan sehat dan seimbang, peluang hamil cepat akan semakin meningkat. 

Cari tahu juga makanan yang baik untuk pria dan wanita yang sedang menjalani program hamil. Banyaknya hukum yang mengikat pola makan.

sehat prakonsepsi yang sehat pada pria dan wanita, dengan meningkatkan kesuburan.

Tahukah kamu, mengonsumsi biji-bijian, sayuran, buah-buahan, dan ikan penting untuk meningkatkan kesuburan. Sebaliknya, daging merah, lemak jenuh, kedelai, alkohol, dan kafein dapat menurunkan kesuburan.

Nah, pola makan sehat yang baik tidak hanya meningkatkan peluang hamil, tetapi juga dapat mempersiapkan kehamilan yang sehat. 

4.  Berolahraga bersama

Memiliki tubuh yang sehat dan bugar juga merupakan cara yang baik untuk meningkatkan kesuburan. Jika Anda tidak terbiasa berolahraga, sebaiknya lebih banyak aktif secara fisik atau banyak menggerakkan tubuh setiap hari. Misalnya berjalan kaki ke halte bus, atau menggunakan tangga dibandingkan lift.

5.  Berhenti merokok

mengira memang kebiasaan yang merusak kesehatan tubuh. Salah satu dampaknya yaitu penurunan kesuburan, baik pada pria maupun wanita. merokok juga berbahaya bagi bayi, jika kamu masih merokok saat hamil. Jika keinginan untuk hamil sangat besar, tidak ada salahnya untuk mulai mengupayakan berhenti merokok sesegera mungkin.

Baca juga: Simak Penjelasan Tentang Fakta Pencipta Kartu UNO

 

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait