Persib Bandung All Stars harus mengakui keunggulan Borussia Dortmund (BVB) Legends

Persib Mania —Senin, 11 Sep 2023 13:53
    Bagikan  
Persib Bandung All Stars harus mengakui keunggulan Borussia Dortmund (BVB) Legends
Ekshibisi antara Persib All Stars melawan BVB Borussia Dortmund Legends di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu 10 September 2023. (foto: twitter @bvbborrusiadortmund)

DEPOSTBALI-, Persib Bandung All Stars harus mengakui keunggulan Borussia Dortmund (BVB) Legends, kalah 0-4 pada laga ekshibisi di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu 10 September 2023, sore.

Sejak peluit babak pertama dimulai, BVB Legends langsung tancap gas, perimeter Persib Bandung All Stars kalang kabut, gegara terus mendapatkan serangan.

Hasilnya, pada menit 19, pemain BVB Legends, David Odonkor dapat peluang emas, berhasil membobol gawang Persib All Stars yang dikawal I Made Wirawan. menjadi Skor 1-0 untuk keunggulan BVB Legends.

Setelah itu, Zaenal Arif dan kawan-kawan mencoba geram dan mencoba melakukan perlawanan, namun beberapa peluang yang dibangunnya dari titik tengah lapangan tidak pernah berhasil, dimanfaatkan dengan baik. Hingga turun minum, skor tetap 1-0 untuk keunggulan BVB Legends.

Pada babak kedua, para pemain BVB Legends kembali menekan pertahanan Persib Bandung. Lagi-lagi dewa beruntung berpihak kepada mereka.

Pada menit ke 41 pemain kebangsaan Ghana, Ibrahim Tanko, dikasih kesempatan oleh Persib All Stars untuk mencatatkan diri sebagai pencetak gol ke gawang yang dijaga I Made Wirawan.

Atau dengan kata lain, gawang yang dijaga asisten pelatih kiper Persib itu kembali kebobolan. Skor untuk BVB Legends pun bertambah menjadi 2-0.

Setelah itu, Persib All Stars kembali kebobolan, pada menit ke 45, BVB Legends kembali menambahkan skor mereka lewat kepiawanan Jan Koller. BVB Legends unggul 3-0.

Baca juga: Perkiraan Cuaca Bandung dan Sekitarnya Hari Ini, 11 September 2023

Sebelum peluit panjang tanda pertandingan berakhir, pemain BVB Legends kembali mencatatkan diri di papan skor. Gol pemain asal Brasil Dede berhasil mencatatkan skor di menit ke 65 dan menambah keunggulan menjadi 4-0.

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak yang turut hadir menyaksikan pertanian ini memuji para pemain Persib Bandung All Stars yang sudah bekerja keras untuk menaklukkan BVB Legends.

“Saya rasa ini bagus untuk fans karena bermain melawan Borussia yang kita tahu mereka adalah pemain-pemain kelas dunia. Bisa dilihat juga mungkin di hari ini mereka tidak bisa berlari tapi mereka masih punya sentuhan,” ujar Hodak kepada wartawan usai pertandingan.

“Itu yang membuat permainan tadi bisa kita nikmati karena kualitas di setiap sentuhannya. Untuk tim, ini hal yang luar biasa,” tambahnya.

Di tempat yang sama I Made Wirawan mengakui kekuatan BVB Legends. Meski berhasil mengalahkan telak, pengalaman dapat bermain dengan pemain Eropa menjadi pengalaman hebatnya.

“Yang pasti terasa luar biasa, setelah beberapa bulan tidak main, terus mendapat kesempatan untuk main dan bertemu bintang-bintang dunia,” kata Made usai pertandingan.

“Ini perasaan yang luar biasa,” tambah pemain yang kini menjadi pelatih kiper Persib Bandung. (Aris) 

Baca juga: Lintasan 4 Km Stadion GBLA Jadi Tantangan Tersendiri Bagi Pembalap di Ajang Kejurnas Bandung Sprint Rally 2023

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait