Doa Hari Senin, Dipercaya Dapat Membawa Keberkahan dalam Hidup

Pendidikan —Senin, 28 Aug 2023 13:18
    Bagikan  
Doa Hari Senin, Dipercaya Dapat Membawa Keberkahan dalam Hidup
Ilustrasi doa hari Senin. (Pinterest)

DEPOSTBALI-, Seperti diketahui, sebagian dari orang menganggap hari Senin sebagai salah satu hari yang berat.
Hal ini dikarekan setelah asyik liburan di akhir pekan mereka harus kembali melakukan rutinitas harian yang begitu padat.
Dalam Islam, Senin merupakan hari yang istimewa pasalnya di hari Senin Nabi Muhammad saw lahir. Sehingga Rasulullah selalu berpuasa di hari Senin dan Kamis.
Maka dari itu, umat muslim disarankan untuk membaca doa hari Senin yang tidak percaya bisa membawa keberkahan.

Allahumma inni as'aluka quwwatan fii 'ibaadatika, wa tabash-syuran fi kitaabika, wa fahman fii hukmika, allahumma shali 'ala muhammadin wa 'aali muhammadin, wa laa taj'alil qur'ana binaa mahilan, wash-shiraatha zaa'ilan, wa Muhammad Shallallahu 'alaihi 'anna muwalliyan.

Artinya:
Ya Allah, aku memohon kekuatan dalam beribadah kepada-Mu. Ya Allah, sampaikan selawat kepada Nabi Muhammad Saw dan keluarganya dan jangan Engkau izinkan kami sedikit di-shirat (jembatan) dan jangan Engkau buat Nabi Muhammad SAW diubah dari kami.

Baca juga: 4 Cara yang bisa Mengurangi Sampah Plastik

Falakal hamdu mutawâtiran muttasiqan wa mutawâliyan mustausiqâ, wa shalawâtuhu 'alâ rasûlihi abadan wa salâmuhu dâ`îmân sarmadâ. Allâhummaj'al awwala yaumî hâdzâ shalâhâ, wa ausathahu falâhâ, wa ãkhirahu najâhâ, wa a'ûdzu bika min yaumin awwaluhu faza', wa ausathahu jaza', wa ãkhiruhu waja'.

Artinya:
“Ya Allah jadikanlah permulaan hariku kemaslahatan, pertengahannya keberhasilan dan akhirnya keberuntungan. Dan aku berlindung kepada-Mu dari hari yang awal ketakutan, pertengahannya kegelisahan dan akhirnya penderitaan.” (wdyqrrtlan)

Baca juga: Ganda Putri Indonesia Kembali Gagal Raih Juara Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait