Mo Salah Tampil Kurang Maksimal, Kenapa?

Olahraga —Kamis, 10 Mar 2022 10:33
    Bagikan  
Mo Salah Tampil Kurang Maksimal, Kenapa?
Mohamed Salah saat Laga Liverpool Vs Inter Milan di Liga Champions,* (FOTO: Tangkapan Layar Twitter BT Sport Football)


DEPOSTBALI,- Semenjak kalah di Final Afcon 2021, penampilan Mohammed Salah mengalami penurunan yang cukup signifikan saat membela Liverpool. Timnas Mesir yang dibela Mo Salah kalah di Final AFCON 2021 lewat tendangan adu penalti melawan Timnas Senegal yang dibela Sadio Mane penyerang Liverpool, awal Februari 2022 lalu.

Mo kembali bermain lagi setelah AFCON, saat Liverpool kedatangan Leicester City ke Anfield pada 11 Februari 2022. Kala itu Mo Salah disimpan di bangku cadangan dan masuk pada ke lapangan di menit 60 menggantikan Roberto Firmino.

Masuk sebagai pemain pengganti, Salah sebenarnya bermain baik, tapi belum bisa menciptakan angka bagi The Reds. Di laga ini, Diogo Jota berhasil menggendong Liverpool dengan 2 golnya, The Reds pun menang dengan skor 2-0.

Baca juga: Polisi Temukan Bukti Baru, Penyelidikan Kematian Tangmo Nida Terus Berlanjut

Laga Liga Inggris selanjutnya, Liverpool bertandang ke Burnley di Stadion Turf Moor 13 Februari 2022.  Mo Salah dimainkan sejak awal babak, namun di laga inipun, Mo Salah masih belum bisa mencetak gol ataupun assist. Beruntung Liverpool diselamatkan oleh gol tunggal Fabinho dan berhasil menang dengan skor akhir 1-0.

Setelah melawan Burnley, The Reds bertandang ke markas Inter Milan di Giuseppe Miazza pada 17 Februari 2022.  The Reds tampil apik dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 0-2. Mo Salah berhasil mencetak angka di laga ini di menit 83' dan sepertinya performa Mo Salah sudah mulai kembali.  Satu gol lainnya dicetak oleh Roberto Firmino 75'.

Beres bertanding di Champions League, Mo Salah dan tim berhadapan dengan Norwich City 19 Februari 2022. The Reds berhasil menghajar Norwich dengan skor akhir 3-1. Mo Salah tampil baik di laga ini dengan sumbangan 1 gol.

Pada 24 Februari 2022, Liverpool berpesta 6 gol tanpa balas.  Pada laga ini, Kapten Timnas Mesir itu berhasil mencetak brace, walaupun 2 golnya itu dicetak melalui titik putih.

Setelah menhancurkan Leeds, selanjutnya Liverpool dihadapkan dengan Final Carabao Cup 27 Februari 2022, Mo Salah dimainkan hingga 120 menit pada laga besar ini. Mo tampil di bawah performa biasanya. tapi ia sukses mengeksekusi tendangan penalti dan The Reds menjuarai Carabao Cup 2021 dengan skor 11-10.

Carabao Cup telah dimenangkan, selanjutnya LFC akan melawan Norwich di FA Cup.  Mo Salah tidak dibawa oleh Klopp di ajang ini. Mo Salah kembali bermain di lanjutan Liga Inggris pada 6 Maret 2022 saat Liverpool vs West Ham United.

Mo Salah tampil kurang maksimal dan ditarik keluar oleh Klopp, di menit 79'.  Ia digantikan oleh Diogo Jota.  Saat dikeluarkan dari lapangan, terlihat muka kecewa pemain 29 tahun tersebut.

Dewi Fortuna masih memihak kepada Liverpool di laga ini, The Reds berhasil mengamankan 3 angka dengan susah payah lewat gol Sadio Mane. Rabu, 9 Maret 2022, Mo Salah dan tim kedatangan Inter Milan di Anfield dalam lanjutan Liga Champions leg-2 babak 16 besar.  Liverpool harus menyerah 0-1 dari Nerazzurri oleh gol Lautaro Martinez.

Mo Salah mendapat 2 kesempatan emas untuk membuka puasa golnya setelah 2 laga tidak bisa membuat angka. Namun tendangan kaki kiri dan kaki kanannya masih digagalkan oleh tiang gawang dan tidak bisa menyelamatkan Liverpool dari kekalahan.

Mo Salah dan Liverpool mengalami kesialan pada laga ini dan harus mengakui kekalahan di Anfied. Tapi kalah 0-1 tidak membuat The Reds Tersingkir karena masih unggul agregat 2-1.

Setelah laga final Carabao Cup, Mo Salah belum bisa menciptakan gol bagi The Reds lagi hingga sekarang.

Mo Salah sebenarnya dalam kondisi yang baik-baik saja dan sudah menunjukan performa terbaiknya di setiap laga yang ia jalani namun belum bisa mencetak skor lagi bagi The Reds selama 3 laga beruntun.

Ia bisa saja menciptakan gol pada laga terakhirnya saat melawan Inter Milan, namun dewi fortuna belum memihak Mo Salah, karena 2 tendangannya membentur tiang gawang.

"Tendangan saya membentur tiang gawang 2 kali tapi tidak apa-apa.  Mungkin di pertandingan selanjutnya saya akan mencetak 3 gol," ujar mo salah kepada BT Sport setelah laga melawan Inter Milan di Anfield.

Liverpool akan bertandang ke Falmer Stadium, kandang dari Brighton, Sabtu (12/03/2022) akhir pekan nanti.

Bisakah Mo Salah membuka puasa golnya untuk The Reds dan menciptakan 3 gol sesuai perkataannya?* (RENALDI)

Baca juga: Hubungan Tae Mo dan Hari Berlanjut, “A Business Proposal” Episode 3

Editor: Nabila
    Bagikan  

Berita Terkait