Kadin Kota Bandung Gelar Program Upskilling dan Reskilling bagi Guru Kejuruan Berstandar Industri

News —Sabtu, 26 Aug 2023 13:24
    Bagikan  
Kadin Kota Bandung Gelar Program Upskilling dan Reskilling bagi Guru Kejuruan Berstandar Industri
Program Upskilling dan Reskilling bagi Guru Kejuruan Berstandar Industri di Kadin Kota Bandung, membuka Wawasan Baru dalam Pendidikan Vokasi. (foto:ist)

DEPOSTBALI-, Dalam rangka mendukung pengembangan kualitas pendidikan vokasi dan berstandar industri, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Bandung mengumumkan pelaksanaan program "Upskilling dan Reskilling bagi Guru Kejuruan Berstandar Industri".
Program ini berlangsung dari tanggal 20 Agustus hingga 1 September 2023, di mana lima guru kejuruan dari berbagai sekolah menengah kejuruan akan berpartisipasi.
Kelima guru yang mendapatkan kesempatan magang dalam program ini adalah:
1. Nana Angraeni dari SMK Negeri 1 Subang
2. A. Yeti Trisnawati dari SMK Negeri 1 Cipanas Kabupaten Cianjur.
3. Khairani dariSMK Maarif Jakarta Barat SMK MA'ARIF JAKARTA BARAT
4. Yolanda Fiscasari dari SMK Negeri 9 Jakarta
5. Asep Indra Seftia dari SMK Galileo
Program ini merupakan hasil kolaborasi antara Kadin Kota Bandung dan Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Bisnis dan Pariwisata (BISPAR) dengan SMKN 3 Bandung sebagai hostnya. Para guru yang mengikuti program ini mendapatkan pelatihan intensif di lingkungan Kadin Kota Bandung, dengan tujuan memberikan wawasan mendalam tentang praktik bisnis dan tuntutan industri saat ini.

Baca juga: Resep Membuat Ramen dari Mie Instan, Praktis dan Gak Ribet!


Ketua Kadin Kota Bandung, Iwa Gartiwa mengungkapka, apresiasi yang luar biasa kepada para peserta magang. “Kami sangat mengapresiasi langkah para guru ini dalam meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mereka melalui program upskilling dan reskilling ini. Mereka memiliki peran penting dalam membentuk generasi muda yang siap menghadapi tantangan industri dunia,” ujarnya.
Pembimbing magang langsung dibimbing Ridwan Kurniawan, Direktur Eksekutif Kadin Kota Bandung, yang akan memastikan para peserta ini mendapatkan panduan yang tepat dalam memahami proses bisnis dan strategi industri yang terjadi di dunia industri saat ini.
Selama program berlangsung, para guru magang juga diajak untuk mengunjungi sejumlah UMKM binaan Kadin Kota Bandung.Ini adalah kesempatan berharga bagi mereka untuk melihat langsung bagaimana kemitraan yang kuat antara UMKM dan Kadin dapat berdampak positif pada perkembangan ekonomi lokal. Beberapa UMKM yang akan dikunjungi antara lain Dimsum Inmons, Cireng LS, Binong Rajut, Soes Cemonk dan Dwi Collection.
Program Upskilling dan Reskilling bagi Guru Kejuruan Berstandar Industri ini diharapkan akan membawa manfaat jangka panjang bagi pengembangan pendidikan vokasi yang lebih berkualitas dan relevan dengan kebutuhan industri. Kadin Kota Bandung berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif positif seperti ini demi kemajuan pendidikan dan ekonomi daerah. (Dia/r)

Baca juga: 32 Rekomendasi Ide Nama Grup WhatsApp Kantor yang Unik dan Estetika

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait