Terbaru Apple Rilis MacBook Air 15 inci

News —Jumat, 9 Jun 2023 09:45
    Bagikan  
Terbaru Apple Rilis MacBook Air 15 inci
( FOTO :*PINTEREST )

DEPOSTBALI-, Apple merilis MacBook Air terbaru dengan Layar Retina Liquid berukuran 15,3 Inci yang Lebih Besar dan Didukung oleh Prosesor Terbaru M2.
Perilisan Macbook Air 15 Inci terbaru itu dilakukan dalam acara WWDC 2023.

Laptop ini hadir dengan layar Retina Liquid berukuran 15,3 inci yang menawarkan pengalaman visual yang luar biasa.
Selain itu, laptop ini ditenagai oleh prosesor terbaru Apple, M2, yang memberikan performa yang unggul dan kecepatan yang lebih tinggi.


Spesifikasi Utama
- Ukuran dan Berat: MacBook Air terbaru memiliki ketebalan 11,5mm dan berat 3,3 pon (1,5 gram), menjadikannya laptop 15 inci teringtip di dunia.
- Performa yang Cepat: Chip M2 yang ditanamkan dalam laptop ini membuatnya menjadi 12x lebih cepat dari MacBook Air berbasis Intel tercepat dan dua kali lebih cepat dari laptop pesaing.
- Pengalaman Audio yang Mengagumkan: Laptop ini dilengkapi dengan tiga mikrofon dan sistem enam speaker baru yang mendukung audio spasial yang mendalam. Dengan fitur ini, pengguna dapat menikmati kualitas suara yang luar biasa saat menggunakan MacBook Air terbaru ini.

- Daya Tahan Baterai yang Luar Biasa: Apple mengklaim bahwa MacBook Air terbaru ini dapat bertahan hingga 18 jam dengan sekali pengisian daya. Ini menjadikannya salah satu laptop dengan daya tahan baterai terbaik di kelasnya.
- Konektivitas yang Memadai: Laptop ini dilengkapi dengan MagSafe, dua port Thunderbolt, dan jack headphone 3,5mm, memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan aksesori dan layar eksternal 6K.

Baca juga: Kulit Crispy Enak Buat Jadi Cemilan


- Kualitas Tampilan yang Unggul: Layar MacBook Air terbaru dapat mencapai kecerahan hingga 500 nits dan mendukung 1 miliar warna. Resolusi layarnya dua kali lipat dan 25% lebih cerah dibandingkan dengan laptop PC Intel Core i7 yang sebanding.
- Performa Chip M2 yang Unggul: Chip M2 pada MacBook Air terbaru memiliki CPU 8 inti dengan empat inti performa dan empat inti efisiensi, GPU 10 inti, dan Neural Engine 16 inti. Chip ini juga mendukung bandwidth memori hingga 100GB/s dan memiliki hingga 24GB memori terpadu yang cepat.

Pernyataan Apple
John Ternus, Wakil Presiden Senior Hardware Engineering Apple, mengungkapkan kebanggaannya terhadap MacBook Air terbaru ini. Menurutnya, MacBook Air 15 inci adalah laptop terbaik di dunia dengan performa yang luar biasa dan desain yang menawan.
Ternus juga menekankan bahwa semua hal ini hanya mungkin berkat teknologi Apple yang canggih.

Harga dan Ketersediaan
MacBook Air terbaru tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Silver, Space Gray, Starlight, dan Midnight. Harga untuk model ini dimulai dari $1,299 (Rp 19,2 juta) atau $1,199 (Rp 17,7 juta) untuk pelanggan pendidikan.
Pre-order telah dibuka dan pengiriman akan dimulai minggu depan. Selain itu, MacBook Air 13 inci dengan M2 juga mendapatkan penurunan harga, sekarang tersedia dengan harga awal $1,099 (Rp 16,2 juta), yang lebih murah $100 dari sebelumnya.Dengan meluncurkannya MacBook Air terbaru, Apple telah menghadirkan laptop yang menggabungkan performa, desain, dan inovasi terkini.
Laptop ini menawarkan pengalaman yang luar biasa bagi pengguna yang menginginkan kualitas dan keandalan dalam satu paket.

Baca juga: Resep Simple Nasi Goreng Udang yang Gurih dan Lezat


Editor: Widya
Tags :
Apple
macbook
    Bagikan  

Berita Terkait