NIU NQi Sport, Motor Lstrik dengan Konsep Retro Modern

News —Jumat, 28 Oct 2022 10:26
    Bagikan  
NIU NQi Sport, Motor Lstrik dengan Konsep Retro Modern
Motor Listrik NIU NQi Sport.* (FOTO: Laman Resmi Niu.com)

DEPOSTBALI,- Motor listrik semakin bermunculan. Salah satunya, NIU NQi Sport bisa dari NIU yang bisa menjadi pilhan kendaraan listik kalian. Perusahaan ini berasal dari Changzhou, China yang berdiri pada tahun 2017.

Motor ini memiliki desain kotak dengan garis tegas pada bagian depan. Kemudian bagian bodi nya juga sedikit membentuk kotak dan membulat di bagian ujung-ujungnya. Yang membuatnya ada kesan retronya adalah desain membulat di bagian lampu depan dan pada spionnya. Lampu belakang memiliki desain persegi panjang, dengan spatbor belakang yang terpisah dari bagian bodi.

Untuk mempercantik penampilan, NIU menambahkan mini windshield di bagian depan stang. Jadi secara keseluruhan motor ini seperti memiliki konsep retro-modern. Secara dimensi motor ini memiliki panjang 1.800mm, tinggi 1.130mm dan tinggi 740mm. Berat kendaraan 99kg dan bisa mengangkut beban hingga 269kg.

Baca juga: Babak 16 Besar French Open 2022 Akan Segera di Gelar, Catat Jadwal Pertandingannya

NIU NQi Sport sudah dilengkapi dengan baterai 18.650 Lithium Battery 60v 26/35Ah yang mempunyai berat 11 kg. Baterai ini bisa dilepas dengan waktu pengisian dari 0-100% membutuhkan 7-9 jam, dan bisa menempuh jarak 50-70km. Motor llistriknya dari BOSCH GmbH yang bertenaga 1800W dan menggunakan FOC Vector Control.

Kaki-kakinya menggunakan ban depan ukuran 90/90-12 dan belakang 120/70-12. Pengereman cakram di kedua bagian dan suspensi oil damping direct acting shock absorber di depan dan belakang.

Ada beberapa fitur unggulan dari NIU yaitu sistem pemulihan energi EBS yang bisa mengubah energi dari daya gesek pengereman. Sistem ini menjadi pasokan energi tambahan untuk baterai.

Lalu 3 mode berkendara, yaitu sport yang mampu mengeluarkan kinerja maksimal. Yang kedua, mode dynamic yang cocok untuk kegiatan harian. Ketiga adalah mode e-save untuk menghemat baterai dan membuatnya bisa menjelajah lebih jauh. Mesin bisa berkselerasi lebih halus karena pengontrol vektor FOC yang sudah tersemat. Kemudian sudah dilengkapi dengan port USB, indikator yang bisa mati otomatis dan pencari kendaraan.

NIU NQi Sport tersedia 4 varian warna yaitu, putih, merah, hitam dan abu-abu. Harga dikisaran Rp25 juta.* (PARISAINI R ZIDANIA) 

Baca juga: Alasan Whatsapp yang Sempat Error

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait