Motor Listrik SunRace New F-1, Kuat Mengangkut Hingga 150kg

News —Jumat, 23 Sep 2022 14:32
    Bagikan  
Motor Listrik SunRace New F-1, Kuat Mengangkut Hingga 150kg
Motor Listrik SunRace New F-1.* (FOTO: sunrace.co.id)

DEPOSTBALI,- Sunrace merupakan salah satu pabrikan kendaraan listrik tertua di Indonesia.  Pabrikan ini awalnya memasarkan lampu penerangan elektrik untuk sepeda.  Namun pada awal tahun 2000, Hendra Wijaya mengubah bisnisnya ke kendaraan listrik dan mulai membangun pabrik pertamanya di Jawa Timur (Jatim). 

Kemudian dua tahun berselang, lahirlah motor pertama mereka yaitu SunRace Super yang menggunakan 65 persen komponen dalam negeri.  Mulai dari rangka, plastik part dan sparepart lainnya. Hingga saat ini pun masih melakukan perakitan.  Ada salah satu motor yang cukup menarik perhatian yaitu SunRace New F-1. 

Motor listrik yang satu ini memiliki bentuk unik tidak seperti motor kebanyakan.  Memiliki bodi yang seperti melayang, terlihat sporty dan stylish. Meski rangkanya bisa dibilang aneh, tetapi motor ini kuat mengangkut hingga 150 kg karena menggunakan rangka Hi-Ten Steel.  Sementara pada kaki-kakinya menggunakan ban depan tubeless berukuran 10"3, begitupun yang belakangnya. 

Baca juga: Cara Membuat Mango Cheese Milk dengan Mudah

Untuk spesifikasinya, motor lokal ini memiliki penggerak listrik berkapasitas 1000 watt.  Yang bisa membuatnya melaju hingga kecepatan puncak 60 km/jam.  Lalu untuk dayanya menggunakan baterai SunRace Chilwee Lead Acid 72V-20Ah.  Dan bisa membuatnya menjelajah hingga jarak 80km. 

Sementara pada fitur-fiturnya, motor ini sudah dilengkapi dengan Xenono head lampdouble disc brake, dan reverse motor spin.  Serta USB port, speed control dan digital speedometer.

Terakhir soal harga motor, mengacu situs online resminya sunrace.co.id, motor keren ini berharga Rp 13 jutaan.  Dan memiliki 3 pilihan warna yaitu red, navy dan black.  Setiap kendaraan listrik yang diproduksi di SunRace telah mengikuti standar internasional (ISO) dan juga standar dalam negeri (SNI).* (RENALDI)

Baca juga: Bernostalgia Naik Wahana di Pasar Malam

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait