5 Cara yang Bisa Dilakukan Saat Terbangun di Malam Hari

Nah ini dia —Rabu, 27 Dec 2023 14:10
    Bagikan  
5 Cara yang Bisa Dilakukan Saat Terbangun di Malam Hari
pinterest: olifa

DEPOSTBALI-, Kadang biasanya kita sering terbangun di tengah malam dan sulit untuk dihindari.

Kebiasaan ini sangat mempengaruhi kehidupan, karena terganggunya pola tidur atau waktu tidur yang seharusnya digunakan untuk beristirahat.

Efek negatif dari pola tidur yang buruk juga bisa berdampak pada melemahnya sistem imun, naiknya berat badan, menurunkan kesehatan fungsi seksual dan mental, serta menaikkan risiko penyakit kronis. Ini dia untuk menghindari terbangun di malam hari.

 

-              Jangan melihat jam

Kita menyadari bahwa kita tidak akan langsung tertidur kembali seperti yang kita harapkan. Menatap jam akan membuat merasa cemas dan tidak bisa tidur.

Karena penelitian menemukan bahwa hubungan antara kecemasan dan tidur mungkin terjadi dua arah. Orang yang mengalami kecemasan sering kali khawatir akan tertidur dan orang yang sulit tidur sering kali merasa cemas.

 

Baca juga: Ramalan Zodiak Rabu 27 Desember 2023, Libra Tenangkan Diri, Sagitarius Kerja Keras, Gemini Perbanyak Doa,

-              Dengarkan musik

Musik yang menenangkan dapat membantu menenangkan pikiran dan membantu untuk tidur kembali.

Penelitian menemukan bahwa preferensi pribadi memainkan pesan besar dalam menentukan jenis musik apa yang terbaik dalam merangsang tidur setiap individu sehingga kamu dapat mencari musik apa yang ampuh untuk membuat kamu merasa tertidur lelap lagi.

 

-              Jangan nyalakan lampu

Saat bangun dari tempat tidur, jangan nyalakan lampu.

Menyalakan lampu dapat mengganggu jumlah melation yang dikeluarkan dalam tubuh sehingga membuat mata sulit untuk tertidur kembali.

 

-              Hindari cahaya biru

Layar ponsel dan perangkat elektronik lainnya memancarkan cahaya biru yang dapat menekan produksi melatonin tubuh kamu.

Cahaya biru juga mengganggu produksi melatonin. Meskipun cahaya dari semua warna dapat menekan produksi melatonin, cahaya birulah yang sangat berbahaya.

 

-              Lakukan aktivitas

Daripada berbaring di tempat tidur dan berharap untuk tidur kembali, lebih baik bangun dari tempat tidur mencoba aktivitas santai dan pastikan lampu tetap redup.

Hal ini akan membuat otot kamu sibuk dan mematikan segala pikiran stres yang mungkin di miliki tentang kurang tidur. (wdyqrttlan)

Baca juga: Rekomendasi Makanan Tex-Mex Chiken Meatballs untuk menu Diet

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait