3 Sikap Takut Jomblo yang Dapat Berdampak Pada Kepribadian

LifeStyle —Selasa, 24 Oct 2023 13:19
    Bagikan  
3 Sikap Takut Jomblo yang Dapat Berdampak Pada Kepribadian
Ilustrasi wanita yang sedang sendiri. (Unsplash / Franco Alva)

DEPOSTBALI-, Memiliki pasangan merupakan keinginan setiap orang, karena memiliki pasangan mampu menambah kebahagiaan untuk diri sendiri. Sehingga sedikit orang yang menghindar untuk menjadi jomblo dan bahkan takut untuk jomblo.

Memiliki kondisi takut menjadi jomblo ini sebenerya bukah hal yang bisa disepelekan, karena bisa berdampak pada perilaku orang.

Namun pada dasarnya, menjadi jomblo bukan merupakan suatu kondisi yang terlalu menakutkan dan harus dihindari. Seseorang yang menjadi jomblo juga memiliki cara bahagianya yang sama seperti seseorang yang memiliki pasangan.

Orang-orang yang terbiasa memiliki hubungan tidak dapat melihat hal itu dan menaggap jomblo salah satu hal yang perl Dihindari. Hal ini pada akhirnya berdampak pada perilaku yang buruk.

Seseorang yang takut jomblo biasanya akan merasa ada yang salah dengan mereka jika tidak memiliki pasangan. Selain itu, mereka akan merasa cemas karena takut akan tetap menjomblo selama hidupnya.

Inilah dampak perilaku dari ketakutan menjadi jomblo mengutip dari berbagai sumber.

 

  1. Menurunkan kualitas tipe ideal saat mencari pasangan

Ketika seseorang terdorong untuk menghindari kehidupan jomblo, bukti menunjukkan bahwa mereka cenderung menurunkan standar mereka dan menerima hubungan yang kurang memuaskan.

Baca juga: Resep Membuat Mie Laksa Singapura yang Creamy dan Lezat! Bisa Kamu Coba di Rumah


 

  1. Takut memutuskan hubungan

Sejalan dengan gagasan bahwa rasa takut menjadi jomblo memicu kerinduan kita terhadap mantan pasangan, orang yang sering merasakannya biasanya wanita.

Wanita yang memiliki rasa takut yang kuat untuk menjomblo cendrung meningkatkan hubungan asmaranya tanpa putus.

Hubungan yang tanpa putus bisa dianggap sebagai kesempatan untuk menghidupkan kembali hubungan yang digunakan atau dimulai dari awal.

 

  1. Membuat seseorang berperilaku tidak peduli

Memunyai sikap tidak peduli dan tidak mau mendengarkan isi hati.

Karena mempunyai rasa ketakutan yang lebih kuat terhadap kehidupan jomblo cenderung melakukan kedekatan fisik dalam konteks kencan.

Meskipun banyak orang mungkin mematuhi standar keselamatan, kemungkinan menajalin hubungan romantis terlalu menarik bagi orang yang sangat takut melajang. (wdyqrrtlan)

Baca juga: Bojan Hodak Tegaskan Persib tak Gentar, Karna Borneo FC Punya Catatan Baik

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait