Mengepang dapat Mempercepat Pertumbuhan Rambut

LifeStyle —Selasa, 19 Sep 2023 11:35
    Bagikan  
Mengepang dapat Mempercepat Pertumbuhan Rambut
Kepang rambut ( foto:pinterest)

DEPOSTBALI-, Mungkin sebagian orang sering mengepang rambut dapat membuat rambut akan terlihat rusak dan tidak sehat karna,waktu kecil dan bahkan saat kamu sudah dewasa pun masih suka mengepang rambut karena mungkin akan terlihat simpel dan sangat mudah untuk dilakukannya. Namun pernahkan kamu berpikir bahwa dengan sering mengepang rambut akan membuat rambut terlihat rusak.
Karena setelah kamu melepas kepangan kamu rambut kamu akan terlihat mengembang dan rusak tidak karuan, pada dasarnya ketika rambut dikepang justru rambut terlindungi dengan baik dari kerusakan yang disebabkan oleh lingkungan sekitar.
Selain itu juga bisa menutrisi, menguatkan dan memberikan perubahan yang menyenangkan pada tampilan rambut.
Melansir dari beragam sumber, inilah 4 manfaat mengepang bagi rambut:

- Melindungi batang rambut
Mengepang rambut agak longgar bisa memberikan perlindungan terhadap kerusakan dengan mengurangi luas permukaan kontak terhadap kulit dan elemen lainnya, dan juga menjaga rambut bebas kusut sehingga tidak mengganggu dan merusak saat menyisir rambut.

Baca juga: Membuka Lowongan Kerja, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC)

Menambahkan tekstur
Mengepang rambut dalam jangka waktu lama akan mengakibatkan perubahan ikatan antar helai rambut. Oleh karena itu hal ini akan menyebabkan perubahan pada tekstur rambut, sebagian besar menjadikan gelombang atau keriting longgar.

- Mempertahankan kelembaban
Sering kepang dapat membantu mempertahankan kelembaban karena saat rambut dikepang. Luas permukaan pelepasan kelembaban berkurang sehingga mengurangi hilangnya kelembaban.

- Memperkuat rambut
Mengepang juga dapat memperkuat rambut dengan menyatukan semua helai rambut yang lepas menjadi satu unit struktural yang kuat. (wdyqrrtlan)

Baca juga: Ini Ramalan untuk Zodiak Sagitarius

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait