Ini Akibat Terlalu Sering Menahan Rasa Lapar

Kesehatan —Kamis, 14 Dec 2023 13:44
    Bagikan  
Ini Akibat Terlalu Sering Menahan Rasa Lapar
Ilustri:Pinterest

DEPOSTBALI-, Kelapan dapat memengaruhi masalah metabolism tubuh, selain itu juga berdampak pada kondisi fisik dan mental.

Ketika tubuh tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk tetap sehat, organ vital seperti jantung, paru paru, ovarium, dan bahkan jaringan kita akan terkena dampaknya.

Simak dampak yang bahaya bagi kesehatan saat kelaparan :

-              Gangguan kemampuan kognitif

Penelitian juga menunjukkan bahwa mereka yang menderita anoreksia biasanya memiliki kecerdasan di atas rata-rata, 50% peserta dengan anoreksia ditemuka memiliki gangguan kognitif ringan.

-              Tekanan darah rendah

ketika tubuh merasakan kelaparan dan kekurangan nutrisi, tekanan darah tubuh mulai turun secara bertahap dan ketika tekanann darah turun terlalu rendah, organ organ vital tidak mendapatkan cukup oksigen untuk berfungsi.

-              Depresi

Meskipun ada banyak kemungkinan penyebab seseorang mengalami depresi. Kekurangan gizzi dan kelaparan juga dapat menyebabkan penurunan berat badan berlebihan yang dapat mengubah susunan kimiawi otak kita dan mengakibatkan gejala depresi dan kecemasan.

Baca juga: Pegi Pegi Memutuskan Untuk Menutup Aplikasi

-              Kelelahan

Kelelahan bisa terjadi ketika melewatkan sarapan jika tubuh kita sudah terbiasa dengan sarapan. Lalu, bagaimana jika melewatkan makanan sepanjang hari?bisa menyebabkan lelah, pusing, dan letih. Untuk menghindari itu semua, penting untuk menjaga asupan kalori harian.

-              Dehidrasi

Sebuah kalori mengemukakan bahwa asupan cairan diatur oleh asupan makanan, sebagian besar makanan yang kita akan mengandung air dan juga menghasilkan air melalui proses metabolism. Saat seseorang kelaparan maka dia bisa mengalami dehidrasi.

-              Diare

Salah satu tanda kelaparan yang paling umum adalah diare. Diare merupakan akibat umum dari kelaparan baik pada orang dewasa maupun anak anak. Masuknya makanan dalam jumlah besar secara tiba tiba menyebabkan sakit perut dan muntah muntah disertai diare.

-              Metabolism sangat terpengaruh

Kelaparan dalam jangka wakyu yang lama dapat berdampak buru pada kepasitas tubuh untuk menyerao nutrisi, rendahnya asupan air dan maknan sangat merugikan system pencernaan sehingga tidak mampu memproses atau menangani peningkatan pola makan secara cep[at, terutama jika itu adalah makanan berlemak. (wdyqrrtlan)

Baca juga: Diduga Eksplooitasi Isu Genosida di Palestina,Brand Fashion Zara Dikecam Publik

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait