Cara Merawat Kuku Menggunakan Jeruk Lemon

Kesehatan —Jumat, 18 Nov 2022 15:19
    Bagikan  
Cara Merawat Kuku Menggunakan Jeruk Lemon
Perawatan Kuku Menggunakan Lemon.* (FOTO: Pinterest)

DPOSTBALI,- Buah asam ini memang kurang diminati banyak orang karena rasanya yang begitu tajam. Padahal kandungan dan manfaat dari buah asam juga tidak kalah banyak. Nah, salah satu manfaat untuk kecantikan adalah merawat kuku

Manfaat jeruk lemon untuk kuku ada cukup banyak, salah satunya untuk membersihkan kuku yang kotor atau kuning dengan cara yang mudah dan bisa dilakukan di rumah sendiri.

Perawatan kuku sebenarnya tidak perlu menggunakan bahan-bahan kimia. Buah jeruk ini memang kaya manfaat akan menutrisi tubuh. Semua kandungan zat di dalamnya bisa memberikan manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan.

Kali ini kita akan membahas manfaat jeruk lemon untuk kuku.

- Membersihkan Kuku
Manfaat jeruk lemon berikutnya untuk membersihkan kuku dari kutek. Hal ini dikarena asam yang berasal dari jeruk nipis bisa melepas epidermis kuku.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Australian Open 2022 Babak 16 Besar

-Memutihkan Kuku
Karena terlalu sering terkena bahan kimia dari kutek, membuat tampilan alami kuku menjadi memudar. Hasilnya kuku akan berwarna kuning. Selain itu, bisa pula menggunakan kulit jeruk biasa atau jeruk lemon untuk memutihkan kuku.

Cara yang digunakan juga sangat mudah, cukup dengan menyemprotkan cairan dari kulit jeruk secara langsung ke kuku.

Lakukan perawatan kuku ini secara rutin agar kesehatan kuku semakin baik dan kuku bisa kembali menjadi sehat lagi.

Bila kuku yang sudah di panjangkan tiba tiba patah membuat kamu kesal. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan jeruk nipis.
Caranya cukup mudah, hanya dengan mengoleskan potongan jeruk nipis pada seluruh bagian kuku. Setelah didiamkan beberapa saat, basuh dengan air hangat.

Itulah manfaat jeruk lemon untuk kesehatan kuku, selain menggunakan jeruk lemon. Kamu juga dapat menggunakan jeruk nipis, atau blimbing wuluh. -(rrin)

Baca juga: Membuat Salad Sayur Cocok untuk Menu Diet

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait